Rabu, 24/04/2024 17:27 WIB

Petr Cech Akhirnya Kembali ke Chelsea

Cech bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pada 2004 setelah tampil mengesankan di Rennes

Peter Cech (foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Petr Cech telah kembali ke Chelsea untuk mengambil peran sebagai penasihat teknis dan kinerja.

Cech bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pada 2004 setelah tampil mengesankan di Rennes dan kemudian menikmati 11 tahun terbaik dalam karirnya di Stamford Bridge, menjadikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia pada periode itu.

Dia bergabung dengan Arsenal pada 2015, ketika Thibaut Courtois menjadi pilihan pertama di Chelsea, dan menjadi pemain reguler The Gunners selama tiga tahun sebelum menjadi cadangan usai Bernd Leno menggantikan dalam musim terakhirnya.

Cech mengumumkan rencananya untuk pensiun kembali pada bulan Januari dan, setelah spekulasi yang signifikan tentang kemungkinan kembali ke Chelsea, klub telah mengkonfirmasi bahwa ia akan kembali ke The Blues.

"Saya merasa sangat istimewa memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea lagi dan membantu menciptakan lingkungan kinerja tingkat tinggi sebaik mungkin untuk melanjutkan kesuksesan yang dimiliki klub selama 15 tahun terakhir," kata Cech dikutip Soccerway.

"Saya menantikan tantangan baru dan berharap saya dapat menggunakan semua pengetahuan dan pengalaman sepakbola saya untuk membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan di masa depan," tambahnya.

Pertandingan terakhir Cech sebagai pemain melihatnya melawan Chelsea di final Liga Eropa, saat Arsenal mengirim empat gol dalam kekalahan 4-1 yang komprehensif di Baku bulan lalu.

Mantan pemain internasional Republik Ceko itu mengakui sehari kemudian bahwa desas-desus tentang masa depannya telah terbukti menjadi gangguan, meskipun Cech bisa dibilang pemain terbaik Arsenal dalam pertandingan.

Cech bisa segera bergabung dengan mantan pemain hebat Chelsea lainnya, dengan Frank Lampard menjadi favorit besar untuk ditunjuk sebagai pengganti Maurizio Sarri sebagai pelatih klub.

KEYWORD :

Petr Cech Klub Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :