Jum'at, 19/07/2019 06:30 WIB

Gaspol Ekspor, Menteri Amran Lantik Eselon Dua

Amran menekankan para eselon dua agar melakukan tugasnya lebih dari hari-hari sebelumnya guna meningkatkan volume ekspor.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melantik 16 eselon dua (pimpinan tinggi pratama) di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian (Kementan) di Jakarta, Jumat (21/6).

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melantik 16 eselon dua (pimpinan tinggi pratama) di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian (Kementan) di Jakarta, Jumat (21/6).

Dalam kesempatan tersebut, Amran memohon kepada seluruh pejabat eselon dua yang bafu dilantik agar tidak berbisnis apalagi hingga melibatkan keluarga seperti anak dan isteri.

"Saya bangga bersama kalian. Saya berpesan keluarga yang menjabat jangan ikut berbisnis khususnya di lingkungan Kementan," pesan Amran kapada 16 eselon dua.

"Kadang aku rombak sesuatu karena aku tau di sana terjadi sesuatu. Hentikan itu. Kami ini sudah terima WTP tiga kali berturut-turut. Kami sudah anti korupsi, inflasi sudah bagus, semua sudah bagus. Tolong sistem ini di pegang," ujar Amran

Amran menekankan para eselon dua agar melakukan tugasnya lebih dari hari-hari sebelumnya guna meningkatkan volume ekspor.

"Intinya mari bekerja lebih baik dari hari ini, sehingga WTP di pertahankan dan ekspor ditingkatkan lagi. Sekarang sudah bagus, produksi melimpah dan beras kita banyak," ujar Amran.

Eselon dua yang dilantik, yaitu Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan, Balai Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Haris Syahbuddin, Kepala Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian, Sudi Mardianto, Direktur Buah dan Florikultura Ditjen Tanaman Pangan, Liferdi Lukman, Direktur Aneka Kacang dan Umbi, Aminuddin Pohan, Inspektur III, Inspektorat Jenderal Kementan, Fuadi.

Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pemgembangan Teknologi Pertanian, Muhammad Taufic Ratule, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku BPPSDMP, Sabir, Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang BPPSDMP, Bambang Haryanto, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, Badan Karantina Pertanian, Hasrul.

Selanjutnya, Kepala Balai Besar Venelitian Maros Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Risman Mangidi, Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pasca Panen Pertanian, Balitbang, Prayudi Syamsuri dan Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Andi PM Yusmanto.

TAGS : Eselon Dua Andi Amran Sulaiman Ekspor Pertanian




TERPOPULER :