Rabu, 24/04/2024 07:48 WIB

Iran Tembak Jatuh Drone Militer AS

Garda Revolusi Iran dikabarkan telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak (drone) milik militer Amerika Serikat, pada Kamis

Drone MQ-9 Reaper bersenjata buatan AS (foto: PressTV)

Teheran, Jurnas.com - Iran/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Garda Revolusi Iran dikabarkan telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak (drone) milik militer Amerika Serikat, pada Kamis (20/6).

Media pemerintah, IRNA mengatakan, pesawat tak berawak itu dihantam ketika memasuki wilayah udara Iran di dekat distrik Kouhmobarak, provinsi Hormozgan, Iran bagian selatan.

IRNA, mengutip Iran/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Garda Revolusi Iran, mengidentifikasi pesawat tanpa awak itu memiliki kode RQ-4 Global Hawk.

Sementara juru bicara Komando Pusat AS, Bill Urban menolak berkomentar ketika ditanya apakah pesawat tak berawak Amerika ditembak jatuh. Dia mengatakan kepada The Associated Press, "Tidak ada pesawat tanpa awak di wilayah Iran."

Penembakan terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan AS. Kondisi ini berakar pada keputusan Presiden Donald Trump setahun lalu, untuk menarik Amerika dari perjanjian nuklir Iran.

KEYWORD :

Garda Revolusi Iran Iran Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :