Rabu, 13/11/2019 22:20 WIB

Milan Tunjuk Giampaolo Sebagai Pelatih Kepala

Giampaolo menggantikan Gennaro Gattuso, yang mundur setelah Milan gagal mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Marco Giampaolo (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - AC Milan telah menyelesaikan penunjukan Marco Giampaolo sebagai pelatih kepala pada kontrak dua tahun awal.

Dilansir Soccerway, Giampaolo, 51, bergabung setelah meninggalkan klub Serie A Sampdoria pada Sabtu, dengan Milan memegang opsi untuk memperpanjang kontraknya pada musim berikutnya.

Manajer asal Italia kelahiran Swiss itu memandu Sampdoria ke posisi sembilan dalam tiga musim terakhirnya sebagai pelatih dan muncul sebagai opsi utama bagi Milan menyusul keputusan Simone Inzaghi untuk menandatangani kontrak baru di Lazio.

Giampaolo menggantikan Gennaro Gattuso, yang mundur setelah Milan gagal mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Setelah menghabiskan waktu di antara Cagliari, Brescia dan Empoli, Giampaolo tiba di San Siro dengan banyak pengalaman dan membentuk bagian dari departemen sepakbola yang baru.

Ikon klub, Paolo Maldini dan mantan pemain internasional Kroasia Zvonimir Boban, masing-masing ditunjuk sebagai direktur teknis dan kepala sepakbola baru Rossoneri, pada Jumat.

Milan akan berharap perubahan membawa stabilitas setelah berputar melalui enam pelatih kepala penuh waktu sejak kepergian Massimiliano Allegri pada 2014.

TAGS : Marco Giampaolo AC Milan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :