Rabu, 13/11/2019 21:10 WIB

Kinerja dan Visi Mentan Amran Sulaiman Dipuji Pengamat

Amran Sulaiman mengerti perkembangan jaman untuk disesuaikan dengan kondisi pertania Indonesia saat ini.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman

Jakarta, Jurnas.com - Keinginan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman untuk fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur untuk program kerja tahun 2020 menuai pujian.

Menurut pengamat kebijakan publik Digipol Strategic Indonesia Nur Fahmi BP, target kinerja itu memang dibutuhkan sesuai era modernisasi zaman saat ini.

"Dapat disimpulkan jika Amran Sulaiman seorang visioner. Amran mengerti apa yang dibutuhkan zaman untuk disesuaikan dengan kondisi pertania kita," ujar Nur Fahmi, Rabu (19/6/2019).

Menurut Nur Fahmi, dengan mencetak SDM berkualitas, sektor pertanian akan dikelola semakin modern. SDM kompeten dan cerdas yang menguasai teknologi akan mendukung peningkatan hasil pertanian.

"Sekarang ini era digital, era milenial. Segala sesuatu dikeloa dengan kemajuan teknologi. Nanti pertanian juga begitu sesuai keinginan Amran," kata Nur Fahmi.

Kemudian lagi, ungkap Nur Fahmi, peningkatan SDM juga bakal mendorong minat generasi muda terjun ke pertanian. Sebab generasi muda kini adalah kelompok yang gemar mengimplementasikan aktivitas memanfaatkan kemajuan teknologi.

Sedangkan fokus infrastruktur yang dituju Amran Sulaiman pada tahun 2020 lebih upayanya untuk memimalisir kegagalan pertanian akibat berbagai sebab.

Nur Fahmi menuturkan, dengan sokongan infrastruktur yang canggih juga memudahkan SDM masa depan mengelola pertanian.

Dalam Musrembangtan tahun 2019 di Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini, Amran Sulaiman menyebutkan bahwa dia akan menyusun program kerja untuk 2020 yang fokus menyasar peningkatan kualitas SDM dan infrastruktur.

Guna menyukseskan sasaran itu, Amran Sulaiman akan berkoordinasi dengan kementerian lainnya. Selain itu Amran juga berjanji tetap meneruskan kinerja yang dianggap berhasil di tahun sebelumnya.

TAGS : Menteri Pertanian Amran Sulaiman Visioner




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :