Rabu, 16/10/2019 05:06 WIB

Absennya Neymar Bukan Alasan Brazil Ditahan Imbang Venezuela

Tite menilai absennya Neymar dari pagelaran Copa America bukan alasan untuk tim Samba berhasil ditahan imbang 0-0 melawan Venezuela

Neymar Junior

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala tim nasional Brazil, Tite menilai absennya Neymar dari pagelaran Copa America bukan alasan untuk tim Samba berhasil ditahan imbang 0-0 melawan Venezuela, Rabu (19/06).

Tuan rumah Brasil dicemooh oleh penggemar mereka sendiri di Salvador setelah ulasan VAR mengesampingkan gol dari Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho dalam kebuntuan yang membuat mereka frustrasi.

Hasil imbang itu tetap membuat Firmino dkk memimpin puncak grup A di depan Peru pada selisih gol dan tim akan bersaing di tempat teratas ketika mereka bertemu pada Sabtu, dengan imbang berturut-turut yang berarti Venezuela tetap dalam perburuan perempat final.

Neymar menderita kerusakan ligamen pergelangan kaki dalam pertandingan persahabatan pra-turnamen melawan Qatar untuk menyingkirkannya dari Copa.

Meskipun Tite mengakui ketidakhadiran superstar Paris Saint-Germain itu signifikan, ia percaya ada cukup bakat di timnya untuk mengimbangi.

"Setiap tim di dunia akan kehilangan Neymar. Dia berada di posisi tiga di dunia]" katanya dalam konferensi pers pasca pertandingan, setelah juga melihat upaya babak pertama dari Roberto Firmino berakhir pada hari Rabu dilansir Soccerway.

"Tetapi saya ingin berbicara tentang tim ini. Mereka dapat pulih. Kami memiliki kondisi untuk lebih konsisten, menyesuaikan operan kami, membuat pilihan dan pergerakan yang lebih baik," tambahnya.

"Kami memiliki kondisi itu secara independen tanpa Neymar atau pemain lain. Aku punya masalah, ya. Para pemainnya tidak peka. Tapi kita harus tahu bagaimana mengatasi kesulitan."

TAGS : Copa Amerika Timnas Brazil Neymar Junior




TERPOPULER :