Kamis, 25/04/2024 16:58 WIB

Shanahan Tinggalkan Pentagon Akhir Pekan Ini

Patrick Shanahan akan meninggalkan kantornya secara resmi pada Minggu, 23 Juni 2019 nanti.

Gedung Kementerian Pertahanan AS, Pentagon (Foto: Luminex)

Washington, Jurnas.com - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengumumkan bahwa Patrick Shanahan akan meninggalkan kantornya secara resmi pada Minggu, 23 Juni 2019 nanti.

Dan dua hari kemudian, menurut Pentagon dalam sebuah pernyataan, Shanahan dan suksesornya, Mark Esper akan bertemu guna memulai pembicaraan soal transisi kebijakan.

Pentagon menjamin proses transisi akan dilakukan secara teratur. Hal ini dilakukan demi meminimalkan dampak perubahan yang mungkin terjadi, di tubuh militer AS.

Diketauhi, penjabat Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Patrick Shanahan mengundurkan diri pada Selasa (18/6) malam, setelah muncul laporan kekerasan dalam rumah tangganya.

Pengumuman itu disampaikan oleh Presiden AS Donald Trump melalui cuitan, bahwa Shanahan yang masuk menggantikan Jim Mattis, akan menghabiskan waktu mengurusi keluarga.

"Sangat disayangkan, kondisi keluarganya yang sangat menyakitkan sedang diuji," kata Trump.

Beberapa jam setelah Shanahan mundur, Trump menunjuk Sekretaris Angkatan Darat AS, Mark Esper sebagai penjabat Menteri Pertahanan AS

Dikutip dari VOA, Esper merupakan kandidat terkuat untuk menjadi Menteri Pertahanan AS, seandainya Shanahan tidak dikukuhkan oleh Senat AS.

KEYWORD :

Patrick Shanahan Menteri Pertahanan Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :