Jum'at, 19/04/2024 03:01 WIB

Inggris-Indonesia Perluas Persahabatan Spesial

Menlu Hunt juga sampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Indonesia.

Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Hunt bersama Menlu RI Retno L.P. Marsudi dalam pertemuan bilateral dengan Menlu RI di London (18/6).

London, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Hunt mengakui Indonesia adalah teman baik Inggris. Hal itu disampaikan dalam pertemuan bilateral dengan Menlu RI di London (18/6).

Menlu RI Retno L.P. Marsudi menekankan bahwa peringatan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara hendaknya dijadikan momentum bagi peningkatan kerjasama, terutama di bidang perdagangan dan investasi.

Dalam pertemuan, beberapa kerjasama juga dibahas, termasuk kerjasama di bidang pendidikan. "Dalam lima tahun ke depan, pengembangan sumber daya manusia akan menjadi fokus pembangunan Indonesia," kata Retno.

Dengan demikian, Indonesia juga akan terus mengembangkan kerjasama pendidikan dengan Inggris.

Paska-Brexit, Inggris juga berikan komitmen untuk lebih meningkatkan hubungan dengan Indonesia termasuk dalam bidang ekonomi.

Kedua Menteri menyampaikan komitmennya dalam bekerja sama menjadi bagian dari solusi untuk mendorong penyelesaian sejumlah isu internasional, terutama selama Indonesia duduk sebagai anggota DK PBB.

Indonesia mengharapkan dukungan Inggris bagi pencalonan Indonesia di Dewan Hak Asasi Manusia untuk periode 2020-2022.

Menlu Hunt juga sampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Indonesia.

KEYWORD :

Hubungan Bilateral Inggris Indonesia Retno Marsudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :