Rabu, 16/10/2019 11:32 WIB

Mutu Pendidikan Masuk Tiga Agenda Mendesak PKB

Muhaimin Iskandar menyebut ada tiga agenda mendesak, yang akan dilaksanakan oleh calon legislatif (caleg) terpilihnya

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyebut ada tiga agenda mendesak, yang akan dilaksanakan oleh calon legislatif (caleg) terpilihnya, dalam periode pemerintahan 2019-2024.

Tiga agenda mendesak itu ialah, pertama peningkatan mutu pendidikan dengan alasan hingga saat ini sektor pendidikan Indonesia masih membutuhkan perhatian, baik dari segi anggaran maupun kualitas.

"Terutama lembaga-lembaga pendidikan di keluarga pesantren NU masih membutuhkan perhatian serius untuk kita dorong infrastruktur pendidikannya," kata Muhaimin atau Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, pada Senin (17/6) kemarin.

Sementara untuk agenda mendesak kedua ialah peningkatan ekonomi. Cak Imin menyebut, berdasarkan hasil survei, 13 juta pemilihnya sebagian besar masih berada di tingkat ekonomi menengah ke bawah.

"Agenda politik PKB adalah peningkatan kualitas ekonomi rakyat, terutama ekonomi kecil dan menengah. Sedikit sekali orang yang dari pendapatan golongan atas," terang dia.

Adapun ketiga yakni kekayaan Indonesia, khususnya basis umat Islam yang diyakini bisa menjadi kekuatan di tengah kemajuan global.

"Dengan jumlah umat Islam terbanyak di dunia bisa menjadi modal Indonesia menjadi kekuatan negara yang hadir di tengah percaturan global," papar Cak Imin.

TAGS : Cak Imin Muhaimin Iskandar PKB Mutu Pendidikan




TERPOPULER :