Jum'at, 19/07/2019 08:26 WIB

Tren Milenial Pilih Gaya Streetwear

Tidak ada perbedaan signifikan antara laki-laki dan perempuan dalam memilih gaya streetwear mereka.

Gaya Streetwear yang kian digemari milenial (Foto: BP Guide)

Jakarta, Jurnas.com - Tren gaya streetwear memang sudah muncul pada tahun 2017 dan terus berlanjut hingga tahun ini. Dari mulai loose t-shirt, hoodie, hingga yang paling happening, sneakers menjadi fashion items wajib serta ciri khas gaya jalanan.

Selain berkembang karena dunia hip-hop dan punk, kultur streetwear ini juga terkenal dengan olahraga seperti skateboard atau surfing.

Streetwear terdiri dari 2 suku kata, yang pertama adalah "street" yang memiliki arti jalan dan yang kedua adalah "wear" yang memiliki arti pakaian atau sesuatu yang dikenakan, jadi kalau digabung adalah pakaian jalanan Namun pakaian jalanan disini memiliki makna lebih casual.

Jadi kita mengenakan pakaian itu secara santai tidak terlalu formal, contohnya dengan memakai cap, snapback, beanycap atau sesuatu aksesoris di kepala kamudian dipadukan dengan kaos, hoodie, atau jacket jeans dengan selera masing - masing.

Lalu untuk bagian bawah bisa memakai celana pendek atau panjang baik dengan bahan jeans atau yang lain. Jangan lupa untuk alas kaki dipadukan dengan sneakers biar tampilan makin trendy.

Menurut Brand Manager Paul Frank Indonesia Tiara Nurmalita Dewi tidak ada perbedaan signifikan antara laki-laki dan perempuan dalam memilih gaya streetwear mereka.

"Biasanya mereka memilih ukuran lebih besar di atas ukuran biasa, baru dilengkapi dengan aksesoris lain seperti topi atau hoodie," ucap Tiara.

TAGS : Gaya Streetwear Tren Milenial




TERPOPULER :