Sabtu, 19/10/2019 16:18 WIB

Tekan Iran, Graham Sarankan AS tetap Intervensi Militer Venezuela

AS perlu menyelesaikan masalah dengan negara lain menggunakan aksi militer.

Senator Amerika Serikat, Lindsey Graham (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com - Senator Partai Republik menyarankan Amerika Serikat (AS) melakukan pendekatan militer terhadap Presiden Venezuela, Nicolas Maduro agar negara lain yang menentang AS terintimidasi dan menyerah pada tuntutan Washington.

"Untuk menangani konflik asing kita perlu poin di atas," kata Senator Lindsey Graham, yang merupakan sekutu dekat Presiden Donald Trump, dikutip mengatakan.

Penghasut perang Carolina Selatan itu mengatakan kepada Fox News, AS perlu menyelesaikan masalah dengan negara lain menggunakan aksi militer.

Ketua Komite Senat Kehakiman menyarankan menggunakan kekuatan militer AS untuk menyelesaikan konflik Gedung Putih dengan negara-negara yang menentang kebijakan luar negeri AS.

"Lakukan apa yang Reagan lakukan di Grenada. Letakkan pasukan militer di atas meja ... mulai dengan halaman belakangmu sendiri," usulnya.

Graham menyiratkan setelah invasi militer AS ke Venezuela, negara-negara Amerika Latin lainnya, serta negara-negara yang menentang kebijakan luar negeri AS seperti Korea Utara dan Iran, akan terintimidasi dan tunduk pada tuntutan AS.

"Perbaiki Venezuela, dan semua orang akan tahu kamu serius," kata Graham, yang merupakan pendukung intervensi AS yang terkenal, menyarankan kepada pembawa acara Fox News.

Graham menyerukan seruannya untuk intervensi militer AS di Venezuela. Bulan lalu, saat perwakilan pemerintah Venezuela dan pasukan oposisi bertemu di Norwegia terkait krisis politik di negara Amerika Latin, Grenada dijadikan sebagai objek untuk menakut-nanti perwakilan pemerintah.

Pada tahun 1983, Reagan memerintahkan pasukan AS untuk menyerang negara kepulauan kecil Karibia, Grenada, yang menghasilkan kemenangan mudah bagi Amerika.

TAGS : Senator Lindsey Amerika Serikat Venezuela




TERPOPULER :