Jum'at, 19/07/2019 09:08 WIB

Lampard Dinilai Cocok Jadi Pelatih Chelsea

Sarri dikabarkan tertarik hijrah ke Juventus, usai melatih klub tersebut selama kurang dari 12 bulan.

Frank Lampard (foto: Soccerway)

London, Jurnas.com - Mantan pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo menilai Frank Lampard cocok mengisi posisi pelatih The Blues, yang akan ditinggalkan oleh Maurizio Sarri.

Menurut Fox Sports Asia, pada Sabtu (15/6), Sarri dikabarkan tertarik hijrah ke Juventus, usai melatih klub tersebut selama kurang dari 12 bulan.

Di tengah isu kepergian Sarri, Lampard menjadi pilihan para pendukung agar dia menjadi pengganti Sarri, pasca debut yang sukses bersama Derby County, kendati kalah dari Aston Villa di babak play-off.

Namun beberapa orang meragukan kemampuannya, karena mantan gelandang Chelsea itu masih berusia 40 tahun, dan baru melakoni karir sebagai pelatih di satu klub.

"Dia sangat cocok (jadi pelatih Chelsea). Apakah sekarang atau tidak, hanya waktu yang bisa menjawab," kata Di Matteo.

"Anda bisa mengatakan ini terlalu dini, tapi Anda harus memberikan kesempatan. Frank memiliki semua alat, dan saya pikir dia akan membuat banyak orang bahagia," lanjut dia.

Dalam keterangannya, Di Matteo yang pernah membawa Chelsea juara Liga Champions dan Piala FA, juga menyinggung soal kepindahan Sarri.

Menurut dia, kendati mantan bos Napoli tersebut berhasil memenangkan Liga Eropa dan finis di peringat keempat, Sarri masih gagal memenangkan hati pendukung.

"Saya tidak sepenuhnya yakin apa detailnya, tapi mungkin dia ingin kembali ke Italia, dan mendapatkan tawaran yang bagus dari Juventus," ujar Di Matteo.

"Tapi Chelsea akan menemukan manajer yang cocok," tandas dia.

TAGS : Maurizio Sarri Chelsea




TERPOPULER :