Selasa, 23/04/2024 14:19 WIB

Chelsea Setuju Lepas Sarri ke Juventus

Chelsea akhirnya setuju melepas pelatih Maurizio Sarri ke Juventus dengan kesepakatan kompensasi senilai dari 5 juta pounds.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Chelsea akhirnya setuju melepas pelatih Maurizio Sarri ke Juventus dengan kesepakatan kompensasi senilai dari 5 juta pounds.

Pria berusia 60 tahun itu kabarnya akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, untuk menggantikan Massimiliano Allegri di raksasa Serie A, yang pengumumannya dijadwalkan Jumat (14/6) ini.

Dilansir dari Press Association, Sarri bergabung dengan Chelsea musim panas setelah tiga tahun di Napoli, menggantikan rekannya sesama pelatih berkebangsaan Italia, Antonio Conte.

Di bawah Sarri, The Blues bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris, dan memenangkan Liga Eropa. Namun dia diyakini masih kesulitan di Stamford Bridge, ditambah dengan keraguan para penggemar.

Chelsea juga mencapai final Piala Carabao, tetapi kalah dari Manchester City dalam pertandingan yang diwarnai oleh penolakan kiper Kepa Arrizabalaga untuk diganti sebelum adu penalti.

Sarri kini memilih untuk kembali ke Italia dan mengambil alih di Juve, juara Serie A selama delapan musim terakhir, yang berpisah dengan Allegri musim panas ini.

Allegri, telah sebelumnya dikaitkan dengan Chelsea, mengumumkan pada Kamis (13/6) bahwa ia akan mengambil cuti setahun untuk "mengisi ulang baterainya".

Mantan pemain tengah The Blues Frank Lampard, hingga saat ini masih menjadi calon pelatih favorit untuk mendapatkan peran pengganti Sarri.

Jika dia mendapatkan pekerjaan itu, pria berusia 40 tahun itu akan menjadi manajer Inggris permanen pertama Chelsea dalam 23 tahun.

KEYWORD :

Maurizio Sarri Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :