Kamis, 25/04/2024 12:10 WIB

Mantan Presiden Suruh Madrid Pinjamkan Bale

Bale tidak disukai di Madrid setelah Zinedine Zidane kembali untuk mantra kedua yang bertanggung jawab pada bulan Maret.

Selebrasi aneh Gareth Bale (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon meminta Los Blancos meminjamkan Gareth Bale yang menurutnya tak disenangi lagi para fans Madrid.

Bale tidak disukai di Madrid setelah Zinedine Zidane kembali untuk mantra kedua yang bertanggung jawab pada bulan Maret.

Namun gajinya yang tinggi, dilaporkan mencapai £ 350.000 per minggu berarti beberapa klub kemungkinan akan mampu membayar bintang Wales itu.

Madrid telah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemaim baru Ferland Mendy yang bergabung dengan Eden Hazard, Luka Jovic, dan Eder Militao dalam perjalanan ke Santiago Bernabeu.

Manchester United telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Bale, tetapi laporan menunjukkan klub Liga Premier tidak lagi mempertimbangkan kepindahan pemain asal Wale tersebut.

Oleh karena itu Calderon merasa kesepakatan pinjaman bisa cocok untuk Madrid dan Bale, yang menelan biaya £ 85 juta yang pernah tercatat di dunia ketika ia menandatangani kontrak dari Tottenham pada 2013.

"Situasinya di sini sangat sulit. Jelas Zidane telah membuangnya di benaknya," kata Calderon dikutip Soccerway, Jumat (14/06).

"Dia (Zidane) menunjukkan musim lalu dengan tidak memiliki dia (Bale) di starting line-up. Sangat mengecewakan bagi pemain seperti dia," tambahnya.

"Juga masalahnya adalah biaya transfer. Real Madrid ingin mendapatkan banyak uang untuknya, tetapi saya merasa sulit. Mungkin hal terbaik untuk semua orang adalah pinjaman. Pemain bisa memulihkan kepercayaannya di lapangan dan Real Madrid bisa melihat nilainya naik," lanjutnya.

Calderon juga menyoroti mahalnya pembayaran yang harus dilakukan El-Real hanya kepada mantan pemain Tottenham Hotspurs tersebut.

"Dia tidak berhasil di sini karena banyak alasan - cedera, juga cacat uang. Ketika dia datang, kami membayar lebih dari yang kami lakukan untuk Cristiano Ronaldo," ujar Calderon.

"Orang-orang berpikir dia seharusnya lebih baik daripada Cristiano tetapi itu sangat sulit."

KEYWORD :

Real Madrid Ramon Calderon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :