Minggu, 16/06/2019 22:30 WIB

Lakukan Ini Agar Tak Merasa Bosan dengan Pasangan

Pola komunikasi yang seperti apa agar benih-benih cinta tetap bertahan meski kerap menghadapi tantangan?

Jadikan pagi hari pasangan Anda menyenangkan dan bahagia.(Foto : Boldsky.com)

Jurnas.com - Memiliki pasangan merupakan sebuah anugerah tersendiri bagi seseorang. Dengan adanya pasangan hidup akan terasa lebih indah dan nyaman. Ini karena pasangan bisa mendampingi dan menjadi teman berbagi cerita di setiap waktu.

Tetapi perlu hati-hati, terkadang banyak pasangan yang terlalu bosan dengan cara berkomunikasi dalam suatu hubungan. Jika tidak dijaga dengan baik, hubungan se-romantis apapun bisa kandas di tengah jalan.

Ada beberapa cara menjaga hubungan melalui pola komunikasi. Lalu pola komunikasi yang seperti apa agar benih-benih cinta tetap bertahan meski sedang menghadapi tantangan?

1. Ciptakan Pola Komunikasi yang Nyaman

Hubungan yang mampu bertahan biasanya didukung dengan pola komunikasi yang baik. Sebaiknya bicarakan dengan pasangan Anda pola komunikasi yang seperti apa yang paling membuat kalian nyaman ketika tidak saling jumpa. Karena terkadang komunikasi yang kurang tepat bisa membuat obrolan dengan pasangan jadi memberatkan.

Untuk mendapatkan hubungan yang harmonis, pilihlah komunikasi yang paling menyenangkan bagi Anda dan pasangan. Tentukan bersama jenis komunikasi yang bagaimana yang akan membuat kalian bisa bicara dengan terbuka. Dengan begitu, komunikasi dengan pasangan Anda akan lebih santai.

2. Berkomunikasi dengan Pasangan

Ketika sedang sibuk, terkadang sangat sulit menyempatkan waktu untuk sekedar menghubungi pasangan. Memang tidak ada salahnya jika jarang menghubungi pasangan di kala kesibukan melanda Anda. Tetapi alangkah baiknya jika menunjukan usaha untuk tetap mengetahui kabar.

Sebaiknya sempatkan 1 hingga 2 menit di tiap pagi untuk menyapa pasangan Anda. Tidak perlu membahas percakapan yang panjang, hanya cukup katakan semoga harinya menyenangkan. Sapaan sederhana tersebut dapat membuat kalian memposisikan diri sebagai bagian penting dari hidup masing-masing. Sebab, Anda lah orang pertama yang berusaha dijangkau setiap pagi.

3. Beritahu Saat Anda Tak Terjangkau Alat Komunikasi

Agar hubungan kandas hanya karena komunikasi yang salah, sebaiknya beritahu sebelumnya ketika ponsel Anda akan lowbat, tidak bisa dihubungi saat rapat atau ketika Anda hendak berpergian ke tempat yang agak susah sinyal. Mengabarkan kemungkinan kesulitan berkomunikasi dengan pasangan sebelumnya, akan mengurangi tidak kesalahpahaman dan pertengkaran.

4. Terbuka Saat Tidak Suka dengan Pasangan

Jika tidak ada yang Anda sukai dari pasangan, lebih baik jujur. Jangan pernah memendam masalah. Karena jika masalah tersebut hanya disimpan justru akan meledak suatu hari nanti.

5. Jujur Tentang Hal Apapun

Kejujuran merupakan kunci utama agar hubungan tetap berjalan langgeng. Jangan pernah berbohong atau menutupi fakta dari pasangan Anda. Pasangan tidak akan keberatan menerima kenyataan tentang diri Anda sekalipun yang paling pahit jika dia menyanyangi Anda dan menghargai kejujuran Anda di dalam hubungan.

 

TAGS : Tips Hubungan Pola Komunikasi




TERPOPULER :