Rabu, 26/06/2019 14:55 WIB

Nilai Transfer Madrid Lampaui Rekor Musim 2009

Klub Spanyol itu menghabiskan total biaya belanja pemain sebesar lebih dari 300 juta euro, yang melampaui rekor belanja besar-besaran musim 2009

Luka Jovic resmi menjadi pemain Real Madrid

Madrid, Jurnas.com - Kedatangan Ferland Mendy dari Olympique Lyon di Santiago Bernabeu, menjadi pengeluaran Real Madrid selanjutnya di bursa transfer musim ini, dengan benderol 48 juta euro.

Dengan demikian, klub Spanyol itu menghabiskan total biaya belanja pemain sebesar lebih dari 300 juta euro, yang melampaui rekor belanja besar-besaran musim 2009.

Pada 2009, Los Blancos merogoh kocek hingga 254 juta euro untuk mendatangkan pemain kelas berat, seperti Karim Benzema, Kaka, Xabi Alonso, dan Cristiano Ronaldo.

Dari keempat pemain bintang tersebut, hanya Benzema yang tersisa di Madrid, pasca Ronaldo hijrah ke Juventus, Alonso ke Bayern Munich, dan Kaka ke klub Major League Soccer (MLS) Amerika.

Adapun jika dibandingkan musim ini, El Real telah mengeluarkan biaya penandatanganan Rodrygo sebesar 45 juta euro, Eder Militao sebesar 50 juta euro, Luka Jovic 60 juta euro, Eden Hazard 100 juta euro, dan Mendy 48 juta euro.

Tak berhenti sampai di Mendy, dikutip dari Marca pada Kamis (13/6), Madrid sedang memulai operasi mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United (MU). Dan untuk ini, klub tersebut akan melakukan apapun untuk memotong biaya penandatanganannya.

TAGS : Real Madrid Info Transfer




TERPOPULER :