Selasa, 25/06/2019 21:15 WIB

Portugal Hancurkan Harapan Wijnaldum Beri Gelar untuk Belanda

Georginio Wijnaldum merasa kecewa usai gagal melewatkan kesempatan untuk mendapatkan trofi besar lainnya setelah Belanda kalah di final Liga Bangsa-Bangsa.

Wijnaldum dikawal punggawa Portugal (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Georginio Wijnaldum merasa kecewa usai melewatkan kesempatan untuk mendapatkan trofi besar lainnya setelah Belanda kalah di final Liga Bangsa-Bangsa.

Gelandang itu merayakan kesuksesan Liga Champions bersama Liverpool pada awal Juni. Tetapi kekalahan 1-0 dari Portugal di Porto pada Senin (10/06) mengacaukan harapan itu, dan satu-satunya hiburan adalah bahwa masa depan bagi Oranje terlihat cerah setelah bertahun-tahun dalam kelesuan.

Mereka gagal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia tahun lalu, tetapi tampaknya akan berkembang menjadi kekuatan lagi, dengan Ronald Koeman yang bertanggung jawab.

"Tentu saja saya sangat kecewa. Tetapi saya masih bangga kami kembali setelah bertahun-tahun yang sulit. Tetapi itu tidak membuat saya tidak terlalu kecewa," kata Wijnaldum dikutip Soccerway.

"Kami seharusnya menciptakan lebih banyak peluang. Kami harus lebih efektif dalam menciptakan peluang. Kami tidak melakukan itu. Kami hanya memiliki satu kesempatan tepat sasaran, dan pada dasarnya itulah masalahnya," lanjutnya.

Mantan pemain Newcastle itu bergabung di ruang timnas Belanda oleh rekannya yang berusia 28 tahun di Marten de Roon Atalanta.

"Saya akan dengan senang hati kehilangan final ini, bukan tahun depan selama Euro," ujarnya.

"Itu selalu menyebalkan ketika kamu kalah. Terutama setelah hal-hal yang telah kita tunjukkan selama beberapa bulan terakhir. Jadi kita sangat kecewa kita tidak bisa menunjukkan hal yang sama seperti yang kita lakukan di pertandingan terakhir."

De Roon membantu tim klubnya mencapai final Coppa Italia dan mendapatkan tempat Liga Champions melalui finish di tempat ketiga di Serie A, dan dia lega akhirnya mendapatkan liburan musim panas.

"Musim ini sangat cemerlang," tambahnya. "Tetapi itu adalah sesuatu yang akan saya lihat kembali nanti, karena sekarang saya kecewa setelah final yang hilang ini. Kami sangat ingin memenangkannya.

"Tim Belanda telah menunjukkan bahwa kami berkembang sebagai tim muda. Kami adalah tim yang layak dengan banyak kualitas. Jika kami dalam kondisi yang baik, kami dapat bersaing dengan negara-negara terbaik di dunia."

TAGS : Georginio Wijnaldum Timnas Belanda




TERPOPULER :