Selasa, 10/12/2019 16:53 WIB

Susah Sinyal, Brasil Ingin Huawei Bangun 5G

Wapres Brasil, Hamilton Maurao memastikan Huawei tidak akan dilarang mengoperasi jaringan telekomunikasi generasi kelima (5G) di negaranya.

Logo perusahaan Huawei

Rio De Janeiro, Jurnas.com - Wakil Presiden (Wapres) Brasil, Hamilton Maurao memastikan Huawei tidak akan dilarang mengoperasi jaringan telekomunikasi generasi kelima (5G) di negaranya.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan harian Valor Economico, Mourao mengatakan gagasan pelarangan Huawei tidak sedang dipertimbangkan oleh pemerintah.

"Tidak, tidak di sini, tidak di pemerintahan kami. Kami adalah negara yang membutuhkan integrasi digital. Jika Anda meninggalkan Brasilia, 50 kilometer kemudian tidak ada sinyal ponsel," kata Mourao dilansir dari People`s Daily pada Minggu (9/6).

Mourao juga membenarkan bahwa Presiden Jair Bolsonaro diminta oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk menolak teknologi Huawei, yang disampaikan selama kunjungannya ke Washington pada Maret lalu.

Sebelumnya, Washington menyatakan darurat nasional atas apa yang diklaimnya sebagai ancaman teknologi, dan mengumumkan pembatasan penjualan dan transfer teknologi Amerika ke Huawei.

Pemerintah AS belum mengeluarkan bukti keras untuk mendukung tuduhannya, bahwa Huawei dapat menggunakan peralatan jaringannya untuk memata-matai negara asing bagi pemerintah Tiongkok.

TAGS : China Huawei Brasil




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :