Rabu, 21/08/2019 22:48 WIB

Cillesen Enggan Rayu De Ligt ke Barcelona

Cillesen mengaku enggan merayu pemain Ajax Amsterdam tersebut, agar mengikuti langkahnya ke raksasa Spanyol.

bintang Ajax Matthijs de Ligt

Amsterdam, Jurnas.com - Penjaga gawang Jasper Cillesen menyarankan rekan senegaranya, Matthijs de Ligt untuk berpikir matang-matang sebelum memutuskan ke klub mana dia akan berlabuh musim depan.

Kendati sudah bergabung dengan Barcelona sejak tiga tahun silam, Cillesen mengaku enggan merayu pemain Ajax Amsterdam tersebut, agar mengikuti langkahnya ke raksasa Spanyol.

"Matthijs adalah anak yang baik dan tahu apa yang harus dia lakukan," kata Cillesen kepada Mundo Deportivo pada Sabtu (8/6).

"Saya katakan kepadanya bahwa saya tidak bisa menjatuhkan keputusan untuknya. Dia tahu apa yang harus dia lakukan. Saya cuma bicara tentang hal baik tentang Barca, dan karena itu klub hebat, dan saya memiliki perasaan yang hebat dengan Barca," tutur dia.

Jika De Ligt pindah ke Camp Nou, pemain yang berposisi sebagai pemain belakang itu harus bersaing dengan Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti.

Kendati demikian, Cillessen menegaskan pemain berusia 19 tahun itu cukup bagus untuk mendapatkan posisi sebagai starter di Camp Nou.

"Dia memiliki kualitas yang baik. Dia masih sangat muda, dia baru berusia 19 tahun. Barcelona membutuhkan pemain dengan level yang sangat tinggi dan dia memiliki level untuk bermain di sana," terang Cillesen.

Masa depan Cillessen sendiri diragukan, setelah April lalu dia mengungkapkan sedang mencari klub baru, setelah bermain hanya sebagai pelapis Marc-Andre ter Stegen selama tiga musim terakhir.

TAGS : Matthijs de Ligt Barcelona Jasper Cillesen




TERPOPULER :