Sabtu, 20/04/2024 06:21 WIB

Singkirkan Federer, Nadal Melaju ke Final

Rafael Nadal memastikan satu tempat di partai final, usai menyisihkan Roger Federer pada Jumat (7/6), di Prancis Terbuka ke-12.

Rafael Nadal

Paris, Jurnas.com - Rafael Nadal memastikan satu tempat di partai final, usai menyisihkan Roger Federer pada Jumat (7/6), di Prancis Terbuka ke-12.

Petenis asal Spanyol itu hanya membutuhkan waktu kurang dari dua setengah jam, untuk membukukan kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 atas lawan veterannya di Roland Garros, Prancis.

Nadal bahkan memimpin 3-0 di set pertama, setelah awal yang menakutkan di mana servisnya hampir dipatahkan oleh Federer.

Set kedua berlangsung lebih seru, sebab Nadal harus mematikan servis Federer hingga dua kali, untuk memperpanjang keunggulannya.

Dilansir dari Marca, Federer yang bermain di turnamen ini untuk kali pertama dalam empat tahun, dipatahkan dua kali lebih banyak pada set ketiga, ketika Nadal dengan enteng melangkah ke final.

Di final yang berlangsung Minggu lusa, Nadal akan bermain melawan pemenang dari pertandingan antara Novak Djokovic versus Dominic Thiem.

KEYWORD :

Rafael Nadal Roger Federer Tenis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :