Kamis, 25/04/2024 12:23 WIB

SBY Kenang Ani Yudhoyono Jelang Lebaran Idul Fitri

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang almarhum sang istri, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono ketika masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Singapura.

SBY dan putra ziarah ke makam sang istri Ani Yudhoyono

Jakarta, Jurnas.com - Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang almarhum sang istri, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono ketika masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Singapura.

SBY menyampaikan, jelang Idul Fitri 2019, Ani sempat memikirkan pakaian yang akan dikenakan keluarga saat salat Id dan ketika halal bihalal. Menurutnya, sudah menjadi tradisi bagi Ani untuk mempersiapkan pakaian lebaran untuk keluarga.

"Ibu Ani menjelang Lebaran Idul Fitri dari dulu, termasuk 10 tahun jadi ibu negara, pikirkan kalau solat Id, kemudian melakukan halal bihalal apa pakaian kita," kata SBY, saat ziarah ke makam sang istri Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (5/6).

Kata SBY, baju batik yang dikenakan saat ini termasuk pilihan dari mendiang Ani Yudhoyono untuk lebaran Idul Fitri 2019.

"Batik ini yang dipilih ibu. Warnanya hitam. Biasanya tidak pernah dan ia bilang dipakai di Rumah sakit saat Lebaran. Dan ini (kain batik) ini sudah dipakai jenazah ibu saat dibawa dari rumah sakit ke masjid di KBRI," kata SBY.

SBY ziarah bersama kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, beserta dua menantunya, Siti Ruby Aliya Rajasa dan Anissa Pohan.

Beberapa petinggi Partai Demokrat ikut serta menemani SBY ziarah ke makam Ani, yakni Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Wakil Sekjen Partai Demokrat Putu Supadma Rudana.

KEYWORD :

Ani Yudhoyono Meninggal SBY Ziarah Idul Fitri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :