Rabu, 24/04/2024 06:37 WIB

Ketimbang Messi, Koeman Sebut Van Dijk Lebih Layak Dapat Ballon d`Or

Koeman percaya bahwa mantan pemain Celtic dan Southampton itu harus diakui karena peran inspirasinya ketika penghargaan individu sepakbola teratas diberikan.

Karius menangkap kepala Virgil van Dijk (foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala tim nasional Belanda, Ronald Koeman menilai Virgil van Dijk layak untuk mengalahkan Lionel Messi untuk gelar Ballon d`Or.

Pemain bertahan Belanda, Van Dijk, mengantarkan Liverpool ke kejayaan Liga Champions, memberikan kontribusi ciamik di lini pertahanan The Reds dalam putaran yang memuncak pada kemenangan 2-0 Sabtu atas Tottenham di Madrid.

Koeman percaya bahwa mantan pemain Celtic dan Southampton itu harus diakui karena peran inspirasinya ketika penghargaan individu sepakbola teratas diberikan.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi hadiah pemain terbaik dunia selama satu dekade terakhir, tetapi Luka Modric mengganggu duopoli itu ketika upayanya untuk Kroasia di Piala Dunia tahun lalu diakui pada bulan Desember.

Koeman mengatakan Van Dijk akan menjadi penerus yang layak sebagai pemegang Ballon d`Or, bahkan jika dia tidak serta-merta menilai dia sebagai pemain terbaik dunia.

"Dia pantas memenangkan Ballon d`Or," kata Koeman,l dilansir Soccerway.

"Biasanya diserahkan kepada pemain yang membuat atau menciptakan gol yang menentukan, tetapi jika ada waktu untuk memberikannya kepada bek, sekaranglah saatnya," tambahnya.

"Menurut saya, Messi adalah pemain terbaik," kata Koeman, "tapi saya juga berpikir Anda harus memenangkan trofi besar dengan tim Anda untuk menjadi kontestan."

Van Dijk mengecilkan peluangnya sendiri untuk mendapatkan penghargaan setelah pertandingan Tottenham, dengan mengatakan bahwa Messi layak mendapatkannya selama ia bermain.

KEYWORD :

Van Dijk Lionel Messi Ballon dOr




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :