Rabu, 24/04/2024 14:38 WIB

Ani Yudhoyono Sudah Menyiapkan Kain untuk Lebaran

Seperti banyak diketahui jika Ani Yudhoyono kerap menjahitkan busana keluarga untuk menyambut Hari Raya, namun takdir memintal benangnya sendiri.

Ani Yudhoyono kerap tampil harmoni dengan para menantunya (Foto: Instagram/Annisa Pohan)

Jurnas.com - Beberapa hari sebelum kepergian Ani Yudhoyono, Annisa Pohan sempat membahas pakaian lebaran istri SBY ini melalui postingan akun Instagram pribadinya.

Dikitip dari akun Instagram @annisayudhoyono, Annisa mengungkap bila Ani Yudhoyono telah memesan khusus kain batik dan kebaya yang akan ia gunakan di hari raya tahun ini di Singapura.

"Sudah menjadi tradisi keluarga Yudhoyono, di setiap hari-hari khusus seperti peringataan hari ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus, Lebaran, serta special event-event keluarga kami, Memo selalu pilihkan kain Tradisional yang akan kami pakai dan khusus utk perempuan dipilihkan kain kebayanya. Tidak pernah absen Memo pesankan khusus sehingga di acara yang khusus kami sekeluarga juga tampil special dan kompak dengan busana asli Indonesia.

Bahkan untuk lebaran tahun ini Memo sudah pesankan jauh hari sblm beliau sakit dan kain batiknya baru saja jadi dan akan segeta kami jahit untuk nanti berlebaran di Singapore. Di foto ini saya belum memiliki anak @almirayudhoyono. Saya dan Memo memakai kain batik senada warna Merah, warna yang menjadi kebiasaan kami utk upacara kenaikan bendera hari kemerdekaan RI.
Ada yang bisa tebak ini di tahun berapa? (Saya sendiri lupa hehe...jawabannya Memo yang tau)"

Kain batik tersebut pun dipilih Ani Yudhoyono sendiri dari jauh-jauh hari sebagai salah satu tradisi keluarga. Bahan kebaya dan kain yang baru saja jadi itu bahkan akan segera dijahit untuk dipakai merayakan hari raya di Singapura.

Namun Tuhan berkata lain, belum sempat memakai kain batik itu sebagai busana hari raya yang dipilihnya, Ani Yudhoyono sudah lebih dulu berpulang kehadirat Yang Maha Kuasa.

 

KEYWORD :

Kain Batik Ani Yudhoyono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :