Kamis, 25/04/2024 00:11 WIB

China Resmikan "Tai", Proyek Kecerdasan Buatan

Proyek uji coba bernama Tai itu menyediakan lingkungan berbasis chip AI, dan sistem untuk penelitian, pengembangan, dan uji aplikasi penemuan AI.

Ilustrasi kecerdasan buatan (foto: Google)

Beijing, Jurnas.com - Pusat Superkomputer Nasional China di Kota Shenzhen, China Selatan, meluncurkan proyek uji coba kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Proyek uji coba bernama Tai itu menyediakan lingkungan berbasis chip AI, dan sistem untuk penelitian, pengembangan, dan uji aplikasi penemuan AI.

Menurut People`s Daily, Tai mampu menangani skenario skala besar dan kompleks. Sementara ilmuwan sudah membangun manajemen data cerdas dan sistem analisis tingkat EB untuk fisika energi tinggi, serta simulasi skenario AI dalam situasi bisnis nyata dan platform ramalan cuaca yang didukung AI.

Proyek `Tai` dibangun bersama sejumlah organisasi, perusahaan, dan lembaga penelitian dari dalam dan luar negeri.

Termasuk dalam hal ini Dewan Bench, Akademi Ilmu Pengetahuan China, Pusat Pengujian Perangkat Lunak China yang berada di bawah Kementerian Industri dan Teknologi China, Alibaba, dan Cambricon.

"Proyek ini dapat menyimulasikan lingkungan verifikasi untuk perangkat pintar masa depan," kata kepala pusat `Tai` Feng Shengzhong.

Feng menambahkan, pusat tersebut bertanggung jawab atas operasi dan manajemen pemeliharaan bersama dengan Akademi Sains dan Teknologi Perbatasan Beijing.

KEYWORD :

Kecerdasan Buatan China Artificial Intelligence




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :