Jum'at, 26/04/2024 04:25 WIB

Beri Pelajaran Pernikahan Sesama Jenis, Inggris Larang Orang Tua Demo Sekolah

para aktivis memprotes pelajaran seksual yang diajarkan di sekolah-sekolah di kota Birmingham, Inggris.

para aktivis memprotes pelajaran seksual yang diajarkan di sekolah-sekolah di kota Birmingham, Inggris.

Jakarta, Jurnas.com - Pengadilan tinggi di Inggris melarang protes dan demonstrasi di luar sekolah di kota terbesar kedua di Birmingham terhadap pengajaran materi seksual yang aneh kepada siswa dalam pendidikan dasar.

Dilansir PressTV, Dewan Kota Birmingham memenangkan perintah pengadilan tinggi Inggris terhadap orang tua yang memprotes selama berminggu-minggu di luar Sekolah Dasar Anderton Park menuntut pemberhentian pelajaran pernikahan sesama jenis yang diajarkan di pusat pendidikan.

Perintah sementara menyebutkan meningkatnya ketakutan untuk keselamatan dan kesejahteraan staf, anak-anak dan orang tua dari sekolah ketika mereka kembali dari istirahat setengah semester.

Ini juga melarang orang tua menggunakan media sosial untuk mengomentari program kontroversial yang diperkenalkan di beberapa sekolah di Inggris yang berusaha untuk menormalkan hubungan sesama jenis untuk anak-anak.

Ratusan bahkan ribuan orang tua telah menarik anak-anak mereka dari sekolah di Brimingham dan kota-kota lain di seluruh Inggris, mengatakan mereka tidak ingin anak-anak mereka terpapar materi pada usia muda.

Banyak dari orang tua itu adalah Muslim yang percaya bahwa program pendidikan bertentangan langsung dengan ajaran agama mereka dan dapat mengarah pada stigmatisasi anak-anak di sekolah dan masyarakat luas di masa depan.

Bahkan orang-orang yang tidak memiliki anak atau tidak ada siswa di sekolah-sekolah tersebut telah menghadiri protes dengan mengatakan program tersebut tidak boleh diperkenalkan di sekolah-sekolah dasar.

Perintah Pengadilan Tinggi mengatakan siapa pun yang melanggar pembatasan sementara akan berakhir di penjara.

Pemerintah Inggris tidak memiliki pedoman wajib tentang pengajaran materi seksual di sekolah dasar tetapi telah membela pengenalan program secara sukarela oleh staf di beberapa daerah.

Sekretaris Pendidikan Damien Hinds menyambut baik putusan pengadilan, dengan mengatakan itu akan memungkinkan anak-anak untuk kembali ke Taman Anderton.

Hinds mengatakan orang tua dan staf akan terus membahas perbedaan mereka mengenai masalah ini meskipun dia memperingatkan bahwa keputusan akhir adalah untuk sekolah dan orang tua tidak akan diizinkan untuk "memiliki hak veto pada konten kurikulum".

KEYWORD :

Pernikahan Sesama Jenis Pengadilan Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :