Sabtu, 20/04/2024 11:14 WIB

Mantan Kiper Inggris Rob Green Pensiun

Green bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer tahun lalu setelah meninggalkan Huddersfield Town tetapi tidak membuat penampilan kompetitif untuk The Blues.

Rob Green bersama pasukan The Blues merayakan gelar Liga Eropa

Jakarta, Jurnas.com - Mantan kiper Inggris Rob Green telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada usia 39, Jumat (31/05) waktu setempat.

Green adalah bagian dari skuad Chelsea yang merayakan kemenangan final Liga Eropa melawan Arsenal di Baku minggu ini.

Kiper memulai Piala Dunia 2010 sebagai pilihan pertama penjaga gawang timnas Inggris tetapi tersingkir setelah melakukan kesalahan terhadap Amerika Serikat pada pertandingan pembuka turnamen The Three Lions.

Green bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer tahun lalu setelah meninggalkan Huddersfield Town tetapi tidak membuat penampilan kompetitif untuk The Blues.

"Menyusul malam yang luar biasa di Baku pada hari Rabu dan setelah karir 23 tahun selama tiga dekade, saya telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan pengunduran diri saya dari sepak bola profesional," kata Green dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs web Chelsea dikutip Soccerway.

"Menjadi bagian dari grup dan perayaan dengan pasukan khusus pemain setelah memenangkan Liga Eropa tampaknya merupakan cara yang pas untuk mengakhiri apa yang menjadi perjalanan yang luar biasa bagi saya dalam permainan," tambahnya.

"Terima kasih kepada semua manajer, pelatih, dan staf yang telah bekerja sama dengan saya dan terima kasih kepada semua rekan setim selama bertahun-tahun," lanjutnya.

"Secara kolektif kami telah berbagi waktu yang luar biasa dan saya meninggalkan permainan dengan kenangan yang akan selalu saya hargai."

KEYWORD :

Rob Green Mantan Kiper Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :