Sabtu, 20/04/2024 03:52 WIB

IKA 2011 SMPN 2 Berbagi Kebahagiaan Lewat Bagi Takjil

Pemberian takjil tersebut disambut bahagia oleh para pengguna jalan, tak ayal pemberian itu pun dibalas dengan senyuman bahagia sembari mengucapkan terima kasih kepada para pemuda .

Ika 2011 SMPN2 Campalagian

Polewali Mandar, Jurnas.com - Sejumlah pemuda-pemudi berkumpul bersama di Desa Mapilli Barat, Kecamatan Luyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis (30/05) petang.

Setelah melakukan breifing sebentar, mereka yang terbagi dalam beberapa kelompok berdiri di pinggir jalan poros Majene, sembari menenteng bingkisan berupa paket makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil).

Selanjutnya, para pemuda yang tergabung dalam Ikatan Alumni 2011 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Campalagian tersebut menghentikan para pengendara yang melintas sembari memberikan takjil. Ratusan paket takjil dibagikan hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Kegiatan yang bertema "Tersenyum Bersama dan Saling Berbagi" tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berbagi dan mengajarkan kepada para pemuda untuk fokus melakukan hal positif, khususnya di bulan Ramadan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh yanh baik bagi para pemuda untuk menumbuhkan semangat berbagi dalam diri. Karena kita liat banyak pemuda-pemudi yang malah terjerumus kepada hal-hal negatif, seperti pergaulan bebas," ujar Asrul selaku ketua panitia.

Pemuda asal Mapilli Barat itu berharap kegiatan serupa dapat dilakukan lagi di tahun-tahun yang akan datang, sehingga semakin menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan para pemuda.

"Kami berharap banyak pemuda-pemudi yang juga melakukan hal seperti ini, sehingga kebersamaan dan persaudaraan tetap terjalin untuk membuat generasi bangsa bisa lebih baik," tambahnya.

Pemberian takjil tersebut disambut bahagia oleh para pengguna jalan, tak ayal pemberian itu pun dibalas dengan senyuman bahagia sembari mengucapkan terima kasih kepada para pemuda .

KEYWORD :

Ika 2011 Pembagian Takjil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :