Kamis, 25/04/2024 22:13 WIB

Israel tahan 11 warga Palestina di Tepi Barat

Para warga Palestina itu dituduh melakukan aksi terorisme terhadap pasukan keamanan atau warga sipil Yahudi di berbagai bagian Tepi Barat

Foto lama saat pasukan Israel membekuk warga Palestina (Foto: AP)

Yerusalem, Jurnas.com - Tentara Israel menahan 11 warga Palestina saat operasi yang digelar malam hari di berbagai tempat di Tepi Barat. Mereka dikirim ke pusat penahanan di wilayah masing-masing untuk diperiksa.

Sebanyak 11 warga Palestina itu dituduh melakukan aksi terorisme terhadap pasukan keamanan atau "warga sipil Yahudi" di berbagai bagian Tepi Barat, lapor militer Israel melalui sebuah pernyataan tertulis.

Operasi Pasukan Israel kerap mendatangi rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki, kemudian menahan orang Palestina dengan berbagai tuduhan.

Asosiasi Tahanan Palestina melaporkan bahwa terdapat sekitar enam ribu warga Palestina yang menerima hukuman pidana seumur hidup di penjara-penjara Israel.

Pernyataan itu juga menyebut sekitar 5.700 warga Palestina ditahan di penjara Israel, diantaranya 230 anak-anak, dan sekitar 500 tahanan administratif.

Menurut informasi keamanan rahasia, pemerintah Israel dapat menahan warga Palestina selama 1 hingga 6 bulan dengan dalih "penahanan administratif". (AA)

KEYWORD :

Palestina Israel Teroris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :