Kamis, 14/11/2019 12:40 WIB

Komisi III DPR Soroti Kerusuhan 22 Mei

Anggota Komisi III DPR RI Taufiqulhadi menegaskan, kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei lalu di sejumlah titik di Jakarta, akan mendapat perhatian khusus dari Komisi III DPR RI.

Anggota Komisi III DPR, Taufiqulhadi

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi III DPR RI Taufiqulhadi menegaskan, kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei lalu di sejumlah titik di Jakarta, akan mendapat perhatian khusus dari Komisi III DPR RI. Pasalnya, selain sebagai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) bidang hukum, aparat penegak hukum yang bertugas di lokasi kejadian merupakan mitra kerja Komisi III DPR RI.

“Saya ingin menegaskan, bahwa apapun yang terjadi di sana, Komisi III akan menaruh perhatian karena di sana hadir aparat penegak hukum. Aparat penegak hukum adalah mitra kerja Komisi III,” ujar Taufiqulhadi saat menyampaikan interupsi dalam Rapat Paripurna ke-18, di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Legislator Fraksi Partai NasDem ini mengungkapkan, Komisi III DPR RI akan mengadakan rapat dengan mitra kerja aparat penegak hukum. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan seluruhnya pada Komisi III DPR RI untuk mendapatkan penjelasan terkait unjuk rasa  22 dan 23 Mei 2019 lalu.

“Tentu saja, kita semua tidak pernah mendukung adanya sebuah kerusuhan. Kalaupun sampai terjadi  kerusuhan, maka kita berharap negara hadir dan kita sudah melihat bahwa aparat keamanan telah hadir di sana untuk mengamankan situasi,” tandas Taufiqulhadi.

Pada kesempatan yang sama, Taufiqulhadi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh aparat penegak hukum. Taufiqulhadi menyatakan, jika ada hal yang menjadi ekses, maka akan ditelusuri tahap demi tahap. Maka, ia berharap masyarakat tidak perlu menunggu akan adanya lembaga atau panitia khusus yang harus dibentuk, namun percayakan kepada Komisi III DPR RI.

“Kami melihat bahwa aparat keamanan telah hadir di sana, itu bagian dari kehadiran negara. Kita tentu mengucapkan terima kasih kepada aparat penegak hukum. Sejauh ini, aparat penegak hukum telah menertibkan dan mengamankan situasi negara kita,” pungkas legislator dapil Jawa Timur IV itu.

TAGS : Warta DPR Komisi III Polri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :