Selasa, 23/04/2024 16:31 WIB

Alves Ganti Neymar Jadi Kapten Timnas Brazil

Brasil akan menjadi tuan rumah Copa America, dengan juara delapan kali, yang gagal maju melampaui babak penyisihan grup di tahun 2016 .

Dani Alves (foto:Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Neymar tidak akan menjadi kapten Brasil selama Copa America bulan depan. Pasalnya, Dani Alves akan memegang ban kapten untuk turnamen Amerika Selatan di kandang.

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, ditunjuk sebagai kapten permanen Brasil oleh pelatih kepala Tite pada September 2018, namun, ia telah digantikan oleh rekan setimnya, Alves.

Dilansir Soccerway, Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) mengatakan, keputusan itu dikomunikasikan kepada Neymar oleh Tite pada hari Sabtu.

Pengumuman itu muncul setelah akhir musim yang bergejolak untuk Neymar di juara Ligue 1 PSG, di mana pelatih Thomas Tuchel telah mengesampingkan mantan bintang Barcelona itu menjadi kapten.

Neymar - yang mencetak 23 gol di semua kompetisi musim ini setelah pulih dari cedera kaki - ditetapkan untuk menjalani larangan tiga pertandingan karena menyerang pendukung oposisi setelah kekalahan Coupe de France bulan lalu melawan Rennes.

Pemain berusia 27 tahun itu juga tampak terbebani oleh beban harapan di pundaknya selama kampanye Piala Dunia Brasil tahun lalu ketika Selecao kalah di perempat final.

Brasil akan menjadi tuan rumah Copa America, dengan juara delapan kali, yang gagal maju melampaui babak penyisihan grup di tahun 2016 .

Brazil akan membuka turnamen melawan Bolivia di Sao Paulo pada 14 Juni.

KEYWORD :

Dani Alves Timnas Brazil Neymar Junior




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :