Rabu, 11/12/2019 06:08 WIB

Posisi Valverde Masih Aman Meski Gagal Juara Copa

Kekalahan berarti Barca mengakhiri musim dengan hanya gelar liga, meskipun tampaknya memiliki peluang kuat untuk memenangkan treble hanya beberapa minggu yang lalu.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta, Jurnas.com - Ernesto Valverde tampaknya tidak memiliki rencana untuk berhenti sebagai pelatih Barcelona meskipun kerusuhan penggemar tumbuh dan kekalahan final Copa del Rey Sabtu untuk Valencia.

Tim asuhan Marcelino berlari keluar sebagai pemenang 2-1 di Benito Villamarin di Seville, dengan Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno mencetak gol pada babak pertama, yang dibalas hanya satu gol lewat Lionel Messi.

Kekalahan berarti Barca mengakhiri musim dengan hanya gelar liga, meskipun tampaknya memiliki peluang kuat untuk memenangkan treble hanya beberapa minggu yang lalu.

Kekalahan dari Liverpool di Liga Champions membuat ketidakpuasan dari para penggemar terhadap Valverde meningkat secara signifikan dan situasi itu tidak mungkin membaik setelah Barca gagal meraih Copa del Rey kelima berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Namun demikian, dengan presiden Josep Maria Bartomeu menunjukkan posisi Valverde masih aman sebagai pelatih kepala, dan pelatih itu tampak santai tentang masa depannya.

"Saya merasa baik, tetapi ketika Anda menang, Anda lebih bahagia. Membaca permainan berbeda dari yang kami mainkan 15 hari yang lalu, tetapi kenyataannya adalah kami kalah lagi," kata Valverde dikutip Soccerway.

"Kami belum memenuhi harapan yang diciptakan. Kami memikirkan treble dan kami kehilangan diri di jalan pada saat yang menentukan. Jelas bahwa kami di sini untuk memenangkan gelar," tambahnya.

"Saya baik-baik saja, yang kami para pelatih inginkan adalah pertandingan ulang, untuk berjuang agar memiliki tantangan di depan. Aku tahu kehilangan itu sulit, ada yang gagal. Tanggung jawab ini sulit dan harus diemban."

TAGS : Ernesto Valverde Klub Barcelona Copa Del Rey




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :