Minggu, 22/09/2019 13:05 WIB

Nuansa Keberagaman Warnai Bukber Wakil Ketua MPR

Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menggelar Dialog Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menggelar Dialog Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

Jakarta, Jurnas.com - Nuansa keberagaman memaknai momen buka bersama dan dialog kebangsaan yang diselenggarakan Wakil Ketua MPR, Muhaimin Iskandar, yang sering disapa Cak Imin, Sabtu (18/05) di Jakarta.

Dalam agenda tersebut, dihadiri beberapa tokoh lintas agama di antaranya Maha Biksu Dutavira Sthavira atau kerap disapa Suhu Benny, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Henriette T Hutabarat, ustad Fikri Haikal MZ, Gus Muwafiq, dan beberapa tokoh lintas agama lainnya.

Cak Imin mengajak para tokoh agama tersebut dan seluruh hadirin untuk menyampaikan kepada republik ini untuk terus menjaga keberagaman dan persatuan demi mempertahankan kejayaan NKRI.

"Ayo kita rajut persatuan dan persaudaraan, kekeluargaan dan kebangsaan kita yang kokoh sehingga Indonesia aman damai dan adil," kata Cak Imin.

Senada dengan Cak Imin, Ketum PGI Henriette T Hutabarat dalam sambutannya mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga persatuan dan toleransi, khususnya menyikapi pesta demokrasi yang telah terjadi.

"Kita syukuri karena kita sebagai bangsa yang besar lakukan pesta demokrasi dan pemilu berjalan dengan baik. Ini yang kita banggakan dan diapresiasi masyarakat internasional. Masyarakat Indonesia lakukan pemilu aman, adil, dan bermartabat. Ini yang perlu kita pelihara terus menerus semangat toleransi saling mendukung," ucap Henriette.

Selain tokoh lintas agama Bukber dan Dialog Kebangsaan itu juga dihadiri oleh elit pemerintah yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menristek Dikti Muh Nasir. 

TAGS : Kinerja MPR




TERPOPULER :