Kamis, 22/08/2019 16:17 WIB

Tips Busana Anti Ribet Saat Lebaran

Selain pemilihan bahan, busana yang nyaman dan tidak bikin ribet jadi andalan untuk menemani Hari Raya Idul Fitri, seperti apa?
 

Pemilihan tren busana lebaran baiknya nyaman dikenakan (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Momen Hari Raya Idul Fitri sarat dengan acara kumpul bersama keluarga, kerabat dan handai tolan. Tentu saja memerlukan busana yang nyaman dan sesuai dengan karakter kita.

Seperti yang dikatakan desainer modest fashion Ria Miranda kalau momen silaturahmi Hari Raya Idul Fitri akan disibukkan dengan banyak acara.

"Pastinya pilih busana yang nyaman dipakai, dan kita juga percaya diri pakai bajunya, selain itu pemilihan bahan jadi item paling penting. Pokoknya bahan yang nggak mudah lecek bahan yang nyaman dikenakan, kalau kerudung itu bahan voal udah paling terbaiklah," ungkap Ria

Namun bukan berarti kita tak bisa tampil gaya, Ria menambahkan jika Anda bisa memakai busana dengan siluet loose yang fleksibel bisa dipakai untuk formal ataupun acara santai juga, ditambah aksesoris makin cantik.

"Kalau aku pribadi prefer ke dress untuk karena cuttingnya nggak terlalu lebar, bukan kayak fashion show gamis gitu, karena pengalaman pribadi juga, aku nggak terlalu suka sesuatu yang terlalu rumit, dan pastinya aku nyaman juga pakainya, akhirnya dress ku juga ada standarnya juga panjangnya nggak terlalu panjang," imbuh Ria.

Sayangnya menurut Ria masih banyak juga yang milih baju lebaran lebih tampilan semata, dipakainya ribet dan tidak menyerap keringat. "Mestinya dicek atau dicoba dulu sebelum pakai atau membeli, karena baju kan dipakai sepanjang hari saat silaturahmi," tambahnya.

TAGS : Tips Busana Busana Lebaran




TERPOPULER :