Minggu, 25/08/2019 02:53 WIB

Ini Manfaat Dari Berciuman

Salah satu cara kita untuk berbagi rasa sayang dan cinta kepada pasangan adalah dengan berciuman.

Ilustrasi ciuman

Jakarta, Jurnas.com - Salah satu cara kita untuk berbagi rasa sayang dan cinta kepada pasangan adalah dengan berciuman. Tetapi apakah Anda juga tahu kalau aktivitas ini ternyata juga baik untuk kesehatan?

Ketika berciuman akan menimbulkan suatu sensasi yang membuat Anda merasa berdebar-debar. Jantung dan nadi akan terpompa dengan baik dan tekanan darah menurun karena terjadi pelebaran darah. Hal ini sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Tanpa Anda sadari dengan berciuman yang bergairah dapat membakar sekitar 2-6 kalori setiap menitnya.

Saat berciuman dengan pasangan, Anda akan merasa lebih tenang dan  bahagia. Segala ketegangan dan kecemasan dapat mengendur ketika anda merasa tenang sehingga dapat mengurangi rasa stres yang Anda hadapi.  Selain itu, ciuman hangat berpotensi meningkatkan mood Anda dalam beraktivitas.

Siapa sangka, dengan berciuman juga baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Hal ini telah dibuktikan dalam dunia medis bahwa dengan berciuman akan meningkatkan air liur yang dapat  mencegah terbentuknya plak pada gigi. Selain itu, air liur juga berfungsi menurunkan tingkat keasaman mulut sehingga dapat mencegah gigi mudah kropos atau rusak.

Ciuman pada bibir yang dilakukan dengan penuh gairah membuat otot-otot disekitar wajah bekerja, hal ini akan membuat wajah dan leher terasa kencang yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen sehingga membuat wajah akan terlihat awet muda.

Tentu saja, dengan berciuman Anda akan merasa lebih intim dan nyaman dengan pasangan. Andapun dapat mengekspresikan rasa sayang dan cinta serta saling membutuhkan sehingga dapat membangkitkan gairah untuk ke tahap berikutnya.

Nah, segera cari pasangan Anda dan ciumlah dia…

TAGS : Ciuman Kesehatan




TERPOPULER :