Selasa, 16/04/2024 17:42 WIB

Wow! Lima Makanan Ini Bisa Susutkan Lemak Pinggang

Siapa yang yang ingin memiliki pinggang yang singset, kini Anda bisa mencobanya dengan mengonsumsi lima makanan ini. 

Ilustrasi diet (foto: Daily Star)

Jurnas.com - Sayuran dengan daging berwarna merah semisal wortel, dapat membantu susutkan lemak di pinggang. Walau olahraga pun tetap jadi yang utama untuk membentuk pinggang ramping, namun dengan nutrisi tertentu hal tersebut dapat lebih mudah dicapai.

Berikut ini terdapat lima jenis makanan atau nutrisi yang membantu susutkan lemak pinggang;

1. Sayuran merah

Sayuran jenis ini kaya karoten dan lycopene, yaitu jenis antioksidan yang bisa menangkal penimbunan lemak perut. Misalnya saja wortel, paprika merah, serta tomat. Penelitian yang melibatkan 374 orang pria membuktikan hal tersebut.

2. Minyak canola

Minyak ini kaya omega 3 yang secara tak langsung berpengaruh menghambat penyimpanan lemak di dalam tubuh. Penelitian yang dilakukan pada tikus memperlihatkan hasil setelah 2 bulan pemakaian rutin minyak canola. Tikus yang semula gendut perutnya, menjadi langsing.

3. Gandum

Gandum, juga makanan dari biji-bijian lainnya, terbukti melunturkan lemak tubuh termasuk juga di bagian perut. Ini karena kadar magnesium dan mineralnya yang penting dalam proses metabolisme lemak.

4. Susu skim

Susu ini kandungan lemaknya sedikit, dan mempercepat pembakaran kalori. Orang yang mendapatkan kebutuhan protein dari susu 6-7 gelas sehari, perutnya terlihat lebiih ramping dari sebelumnya.

5. Kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan bisa mengendalikan kalori dan lemak perut secara efektif. Selain sehat untuk jantung dan merangsang penurunan berat badan.

KEYWORD :

Lemak Pinggang Tips Singset




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :