Sabtu, 20/04/2024 09:41 WIB

Ketua DPR Sambut Baik Gagasan Pemindahan Ibu Kota Negara

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik gagasan Pemerintah Republik Indonesia untuk memindahkan Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia ke luar Pulau Jawa.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik gagasan Pemerintah Republik Indonesia untuk memindahkan Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia ke luar Pulau Jawa.

Meskipun demikian, wacana pemindahan Ibukota tersebut perlu kajian yang lebih mendalam dengan melibatkan beberapa pihak.

“Sehingga rencana pemindahan tersebut matang dan memberikan manfaat bagi perekonomian maupun pada masyarakat kita semua,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR RI, usai menyampaikan Pidato Pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2018-2019 pada Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Politisi Partai Golkar ini menyatakan, beberapa negara termasuk negara tetangga Indonesia yaitu Malaysia, sudah melakukan pemindahan Ibu Kota Negara dan terbukti sukses. Bamsoet menegaskan, sangat memungkinkan bagi Indonesia untuk melakukan hal serupa.

“Menurut saya hal serupa juga dimungkinkan untuk dilakukan oleh Indonesia. Hal terpenting yang patut menjadi perhatian adalah, bahwa pemindahan  itu memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan mengeskalasi perekonomian kita sehingga Indonesia tidak hanya terpusat di Jawa,” pungkas legislator dapil Jawa Tengah VII itu.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua DPR Bambang Soesatyo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :