Selasa, 20/08/2019 16:40 WIB

Liverpool Jadi Inspirasi Tottenham Comeback Kontra Ajax

Mauricio Pochettino menggunakan perjuangan Liverpool melawan Barcelona untuk menginspirasi para pemain Tottenham-nya untuk kemenangan comeback Liga Champions atas Ajax.

Selebrasi punggawa Tottenham Hotspurs usai tumbangkan Ajax Amsterdam (foto: CBS)

Jakarta, Jurnas.com - Danny Rose mengatakan, Mauricio Pochettino menggunakan perjuangan Liverpool melawan Barcelona untuk menginspirasi para pemain Tottenham-nya untuk kemenangan comeback Liga Champions atas Ajax.

Tottenham membukukan tempat mereka di final melawan Liverpool setelah hat-trick babak kedua Lucas Moura membawa mereka kembali dari jurang di Johan Cruijff ArenA, di mana Ajax memimpin agregat 3-0 di semifinal dengan agregat di babak pertama. Namun di babak kedua Spurs mampu bangkit dan menyamakan skor 3-3.

Bek sayap Rose mengatakan, para pemain Spurs menyaksikan kemenangan 4-0 Liverpool di leg kedua atas Barcelona 24 jam sebelum pertandingan dan Pochettino menunjuk sikap The Reds sebagai sesuatu yang harus ditiru anak asuhnya saat melawan tim asal belanda tersebut.

"Kami melihat Liverpool tadi malam. Ini menunjukkan bahwa ini belum berakhir sampai selesai," kata Rose dilansir Soccerway, Kamis (09/05).

"Ada beberapa kata yang diucapkan di babak pertama dan kami keluar dan bermain seperti itu. Itu hanya untuk menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun ketika kami bermain seperti itu," tambahnya.

"Sang pelatih menyebutkannya pertandingan Liverpool di hotel sebelum kami pergi. Dia hanya mengatakan itu sikap yang tepat," lanjutnya.

"Dia tidak keberatan kalah tetapi Anda harus kalah dengan cara yang benar. Bagaimana kami memulai melawan Ajax di pertandingan pertama bukanlah cara yang benar. Jika kita tidak menang malam ini, dia pasti bangga dengan cara kita bermain di akhir pertandingan."

TAGS : Tottenham Hotspurs Ajax Amsterdam Liga Champions




TERPOPULER :