Rabu, 11/12/2019 07:01 WIB

Agar Hijab Motif Tak Bikin Anda Tampak Tua

Ada anggapan corak hijab motif membuat si pemakainya tampak tua, benarkah demikian?

Founder dan Creative Director Buttonscarves Linda Anggrea (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Menggunakan hijab dengan desain polos mungkin terasa sudah biasa saja. Saatnya Anda mengenakan hijab dengan desain dan motif yang berbeda.

Ada banyak motif yang bisa Anda pakai sesuai dengan outfit yang akan kamu kenakan. Yuk, intip tips memakai hijab bermotif!

1. Pilih motif yang tidak biasa

Motif-motif hijab biasanya memiliki desain yang mirip-mirip bahkan sama. Ini saatnya kamu bereksplorasi, Pakai motif hijab yang ada namun masih jarang digunakan oleh banyak orang.

Founder dan Creative Director Buttonscarves Linda Anggrea mengatakan sebisa mungkin jangan memilih motif terlalu besar-besar.

"Motif terlalu besar membuat fokus orang jadi kayak `apa ya itu?`, sehingga buat orang silau, pilihlah motif yang tidak terlalu heboh," ujar Linda usai ditemui di Ramadan Jakarta, Rabu (8/5).

2. Jangan takut berkreasi

Tabrak warna adalah salah satu cara untuk menciptakan pilihan warna. Menggunakan hijab dengan warna yang berbeda dengan outfit Anda bisa kamu coba lho. Asalkan warna-warna yang kamu pilih masih berwarna lembut dan tidak kontras.

Linda juga menyarankan jika membeli hijab di store dicoba dulu dan disesuaikan dengan karakter wajah Anda.

3. Bentuk sesuai seleramu

Bentuk hijab yang kamu gunakan bisa kamu desain dan atur sesuai dengan seleramu. Contohnya hijab dengan motif bunga dan memiliki warna yang cenderung lembut bisa kamu bentuk agar terlihat lebih stylish.

Walau warnanya cenderung lembut, namun cantik dan bisa kamu pakai walau pergi ke kondangan sekalipun loh. Tambahkan outerwear yang berwarna lembut dan desain yang tidak terlalu banyak.

4. Gunakan outifit sesuka hatimu

Menggunakan hijab dengan motif seperti bunga, polkadots, abstrak, dan lainnya ternyata bisa kamu padukan dengan outfit apapun asalkan Anda pandai dalam menggabungkan warna. Padukan saja warna-warna netral agar semakin terlihat cocok.

TAGS : Tips Hijab Hijab Motif




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :