Minggu, 25/08/2019 04:54 WIB

Trump Mangkir Bayar Pajak Selama Delapan Tahun

Trump membukukan kerugian lebih dari $ 250 juta pada tahun 1990 dan 1991, yang tampaknya lebih dari dua kali lipat setiap pembayar pajak AS.

Trump berbicara kepada para tamu di Forum Kepemimpinan NRA-ILA pada Pertemuan dan Pameran Tahunan NRA ke-148 (Foto: Scott Olson / Getty Images / AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Bisnis Presiden Amerika Serikat Donald Trump kehilangan lebih dari $ 1 miliar dari tahun 1985 hingga 1994. Hal itu membuatnya menghindari membayar pajak penghasilan selama delapan dari 10 tahun.

Dilansir PressTV, bisnis inti Trump, termasuk kasino, hotel dan gedung apartemen, kehilangan $ 1,17 miliar selama satu dekade.

Trump membukukan kerugian lebih dari $ 250 juta pada tahun 1990 dan 1991, yang tampaknya lebih dari dua kali lipat setiap pembayar pajak AS.

Laporan itu muncul di tengah pertempuran baru antara Demokrat di Kongres dan pemerintahan Trump mengenai pembebasan pajak penghasilan presiden.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin pada hari Senin membantah permintaan dari Perwakilan AS Richard Neal, ketua Demokrat Dewan Ways and Means Committee, untuk pengembalian pajak Trump.

Mnuchin mengatakan permintaan Neal tidak memiliki tujuan yang sah, menimbulkan pertanyaan konstitusional dan mengancam privasi wajib pajak.

Demokrat menginginkan data pajak Trump sebagai bagian dari penyelidikan mereka atas kemungkinan konflik kepentingan yang ditimbulkan oleh kepemilikannya yang terus-menerus terhadap kepentingan bisnis yang luas, bahkan ketika ia menjabat sebagai presiden.

Trump, seorang raja real estat yang menyerahkan bisnisnya kepada putra-putranya setelah pemilihannya pada tahun 2016, memuji ketajaman bisnisnya dan menegosiasikan keterampilan pada jejak kampanye.

Trump memutuskan dengan preseden berusia puluhan tahun dengan menolak untuk melepaskan pajaknya sebagai kandidat presiden pada tahun 2016 atau sejak terpilih, dengan mengatakan ia tidak dapat melakukannya saat pajaknya sedang diaudit.

TAGS : Donald Trump Amerika Serikat Mangkir Pajak




TERPOPULER :