Sabtu, 20/04/2024 03:44 WIB

Pochettino: Messi adalah Dewa Sepakbola

Mauricio Pochettino mengatakan Tottenham harus bermain seperti Lionel Messi di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Ajax. 

Dua pemain Spurs mengadang pergerakan Lionel Messi (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Mauricio Pochettino mengatakan Tottenham harus bermain seperti Lionel Messi di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Ajax.

Gol babak pertama Donny van de Beek membuat tim Belanda unggul 1-0 di leg pertama menjelang leg kedua minggu depan di Amsterdam.

Spurs akan menyambut Son Heung-min kembali dari suspensi, meskipun Pochettino telah mengesampingkan striker Harry Kane karena melakukan pemulihan cepat dari cedera pergelangan kaki.

Messi menyelesaikan dua gol dengan salah satu melalui tendangan bebas 30 yard yang menakjubkan saat Barca mengalahkan Liverpool 3-0 di Camp Nou.

Pochettino memuji rekan senegaranya ketika Spurs mulai mempertimbangkan untuk membalikkan defisit leg pertama, dengan kemungkinan final melawan Barcelona di Madrid.

"Apa yang bisa saya katakan tentang Messi lebih dari yang saya miliki atau orang lain katakan? Dia salah satu dewa sepakbola.Tidak bisa dipercaya, keinginan dan kemampuan untuk bertarung dengan bola di kakinya dan tanpa bola di kakinya," kata Pochettino dilansir Soccerway, Jumat (03/05).

"Tentu saja, jika kita bermain seperti dia, pasti kita akan memiliki kesempatan. Tapi tidak seperti dia melakukan apa yang dia lakukan dengan bola, tetapi menyukainya tanpa bola," tambahnya.

"Jika kami bermain seperti dia tanpa bola, tunjukkan keinginan yang ia miliki kemarin, pasti kami akan memiliki peluang untuk lolos ke final. Jika tidak, tidak ada peluang."

KEYWORD :

Mauricio Pochettino Tottenham Hotspurs Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :