Jum'at, 19/04/2024 13:03 WIB

Apakah Anda Egois? Ini Ciri-cirinya Agar Hubungan jadi Nyahud

Ciri orang egois adalah ia yang selalu merasa bahwa pendapatnya benar dalam segala hal.

Jadikan pagi hari pasangan Anda menyenangkan dan bahagia.(Foto : Boldsky.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ada yang bilang, lebih mudah menilai orang lain dibandingan diri sendiri. Ada benarnya juga. Begitu juga dengan hubungan mesra Anda. Kerap masalah egois jadi pembahasan yang berakibat ribut bahkan bubaran. Alangkah bijaknya perlu mengetahui masalah hingga menjadi egois.

Nah, kalau Anda sudah tahu pasangannya egois, maka alangkah baiknya juga Anda juga tahu dong diri sendiri. Apakah Anda salah satu dari ciri-ciri sebagai orang yang merasa benar?

# Selalu ingin didengarkan

Orang egois kerap selalu ingin didengarkan tapi tak pernah mau melakukan hal yang sama pada pasangannya. Coba diingat lagi apa yang sudah Anda lakukan curhatan bersama.
Memang sih, sangat wajar jika Anda ingin dipahami dan didengarkan saat memiliki keluhan hidup. Tapi nggak mesti begitu juga, karena justru akan menjadi masalah besar. Karena, pasangan Anda juga butuh bercurhat jika  ada masalah.

# Selalu merasa benar

Ciri orang egois adalah ia yang selalu merasa bahwa pendapatnya benar dalam segala hal. Cobalah memberikan ruang untuk pasangan berpendapat dan mendengarkan pendapatnya.  Jika selama ini Anda selalu memaksakan kehendak dan menganggap semua keputusan yang dibuat adalah benar, itu hanya untuk diri Anda sendiri.

Pasangan yang tidak egois adalah ia yang mencari jalan tengah dalam masalah saat berbeda pendapat. Bukannya justru memaksakan pendapatnya sendiri yang menurutnya benar padahal belum tentu.

#Tidak memikirkan keinginan

Hubungan yang sehat biasanya satu sama lain akan memikirkan kebutuhan atau kesenangan pasangannya. Tapi sebaliknya apabila  hubungan yang egois terjadi ketika salah satu pihak tidak berlaku saling.

#Mendiamkan pasangan saat marah

Ada ahli yang menjelaskan bahwa  mendiamkan pasangan saat Anda merasa marah ternyata bisa membuatnya tertekan. Bagi Anda mungkin ini jalan terbaik karena Anda sudah terlalu malas untuk berbicara.

Agar tidak salah paham, bicarakan baik-baik, temukan penyebab masalahnya, dan cari solusinya bersama-sama agar salah satu ciri orang egois yang satu ini tak lagi melekat pada Anda.

# Mengancam mengakhiri hubungan
Dalam hidup, tidak semua hal yang diinginkan bisa Anda dapatkan. Ketika ancaman mengakhiri hubungan selalu dilontarkan setiap kali tak mendapat yang diinginkan, tandanya Anda egois. Karena bisa jadi pasangan tidak mengabulkannya karena hal itu buruk untuk Anda dan hubungan yang sedang dijalin.

KEYWORD :

Sifat Egois Romantisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :