Jum'at, 19/04/2024 08:27 WIB

Yuk Jadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup

Tidak adanya waktu dan kebingungan memilih aktivitas kerapkali jadi alasan untuk tidak berolahraga.

Selain olahraga asupan gizi seimbang juga harus diperhatikan (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Olahraga semakin ke sini tidak hanya sebagai aktivitas rutin tetapi juga menjadi gaya hidup sehat yang jika tidak melakukan maka seperti tidak lengkap.

Namun, jika olahraga tak diimbangi dengan asupan gizi yang seimbang juga tak bisa berpengaruh maksimal bagi kesehatan. Lalu bagaimana sebaiknya?

Dokter Ahli Gizi Arti Indira mengatakan
Untuk mencapai kesehatan fisik, harus seimbang makanan bergizi tidak over dan juga menyediakan waktu olahraga.

"Tidak bisa dipisahkan antara makanan dan olahraga, keduanya dilakukan seimbang," ucap dokter gizi di Be Youtiful Weliness Clinic yang ditemui usai acara Talkshow Healthy Lifestyle di Jakarta, Kamis (2/5) ini.

Tak lupa juga pola tidur cukup dan menghindari stres. "Rekomendasi diet masih di gizi seimbang, sebagai cara mendapatkan tubuh yang sehat," lanjutnya.

dr Arti juga merekomendasikan olahraga di outdoor karena bisa mendapatkan sinar matahari sebagai sumber vitamin D untuk kesehatan tulang dan juga bisa menurunkan penyakit degeneratif.

Sementara itu desainer sekaligus influencer healthy lifestyle Jenahara Nasution mengatakan jika ia mulai concern sama kesehatan sejak dua tahun lalu.

"Aktivitas olahraga aku kardio dan fitnes seminggu empat kali diselingi zumba konsumsi makanan sehat atau clean food" ucapnya.

KEYWORD :

Gizi Seimbang Olahraga Gaya Hidup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :