Senin, 16/09/2019 11:51 WIB

Ajax Samai Catatan Real Madrid di Liga Champions

Ajax bergabung dengan Bayern Munich, pada musim 2012-13, dan Madrid musim lalu dalam mencapai hasil yang begitu cepat di jalan.

Para punggawa Ajax merayakan kemenangan atas Real Madrid (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Ajax mencetak rekor sebagai tim ketiga yang memenangkan pertandingan tandang babak 16 besar, perempat final, dan semi final Liga Champions dalam satu musim usai mengalahkan Tottenham Hotspurs 1-0 di London, Rabu (01/05) dini hari.

Donny van de Beek mencetak satu-satunya gol ke gawang Tottenham di London pada Rabu (01/05) ketika semifinalis Ajax meraih keunggulan 1-0 pada leg pertama di empat besar.

Dan kemenangan itu datang setelah menang tandang secara menakjubkan melawan juara bertahan Real Madrid dan Juventus.

Ajax bergabung dengan Bayern Munich, pada musim 2012-13, dan Madrid musim lalu dalam mencapai hasil yang begitu cepat di jalan.

Pertanda baik untuk raksasa Eredivisie, juga, karena Bayern dan Madrid kemudian memenangkan turnamen di musim tersebut.

Bayern menang jauh di Arsenal, Juve dan Barcelona sebelum mengalahkan Borussia Dortmund di final. Madrid menang dalam perjalanan mereka melawan Paris Saint-Germain, Juve dan Bayern, kemudian menyingkirkan Liverpool.

Ajax berada dalam posisi yang sangat penting mengingat hanya satu dari 17 tim yang kalah di leg pertama di kandangnya di semifinal Piala Eropa atau Liga Champions, seperti yang telah dilakukan Spurs. Itu adalah pihak Belanda pada 1995-96.

TAGS : Real Madrid Ajax Amsterdam Liga Champions




TERPOPULER :