Kamis, 25/04/2024 19:46 WIB

Kesalahan Perempuan Gunakan Pelembab Wajah

Sebanyak 72 persen responden perempuan hanya memakai pelembab selama dua kali sehari setelah mandi.

Ilustrasi menggunakan produk perawatan wajah.(Foto : Google)

Jakarta, Jurnas.com - Berdasarkan penelitian terhadap 1.300 perempuan Indonesia, hanya satu dari lima perempuan yang sadar tentang pentingnya kesehatan perempuan dengan penggunaan pelembab yang benar. Hanya satu dari lima perempuan yang memakai pelembab berulang-ulang dalam sehari.

Sebanyak 72 persen responden hanya memakai pelembab selama dua kali sehari setelah mandi. Padahal, idealnya pelembab dipakai berulang-ulang untuk melindungi kelembaban kulit.

Perempuan yang beraktivitas di dalam ruangan di luar ruangan setiap yang diminta untuk memakai di pelembab di mana saja.

Misalkan saja menghabiskan waktu berjam-jam di pesawat terbang bisa jadi berita buruk untuk Anda. Kelembaban rendah dan terpaan pendingin udara membuat kulit jadi kering.

Radityo Anugrah yang memiliki spesialisasi di bidang kulit dan gender mengatakan kulit memiliki kecenderungan jika lama terpapar udara di dalam pesawat. “Kulit jadi rentan iritasi, infeksi dan penyakit. Kalau punya bakat alergi, bisa kambuh," katanya.

Kondisi kulit dapat memburuk saat memakai riasan, tersedia dalam waktu lama, seperti yang dihabiskan oleh pramugari setiap saat bekerja. " Riasan menutup pori-pori dan membuat kulit jadi bermasalah," katanya.

Agar kulit tetap terjaga kelembabannya jangan lupa banyak minum air mineral agar kulit tetap terhidrasi. Pakailah pelembab agar kulit tidak kering. Bila bepergian jauh, saat bepergian yang memakan waktu banyak bisa juga membawa masker yang siap pakai untuk membuat kulit yang segar dan tahan lembab.

KEYWORD :

Pelembab Wajah Kulit Wajah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :