Kamis, 25/04/2024 09:24 WIB

Kimia Farma Kini Merambah ke Bisnis Online

platform e-commerce ini mengajak masyarakat untuk menjadi entrepreneur (pebisnis) dengan menjadi mitra Mediv, sehingga nantinya mereka akan memiliki penghasilan dengan hanya mengandalkan smartphone.

Direktur Utama Kimia Farma TBK, Honesti Basyir (menggunakan T-shirt berwarna biru), dalam Grand Launching Mediv di IcePalace LotteShopping Avenue, Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - PT Kimia Farma (Persero) Tbk atau Kimia Farma meluncurkan aplikasi "Mediv" toko berbasis online sebagai wujud inovasi industri di era perkembangan teknologi, Senin (29/04) di Lotte Shopping, Jakarta.

Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir mengatakan, platform digital Mediv diciptakan untuk memudahkan masyarakat melakukan jual beli produk kesehatan (healthcare) dan kosmetik berkualitas.

"Adanya fitur unggulan berupa Mediv screen dan Mediv Augmented Reality (AR) akan menawarkan pengalaman berbelanja di dunia maya atau online layaknya di dunia nyata," kata Honesti Basyir dalam Grand Launching Mediv di Ice Palace. Lotte Shopping Avenue, Jakarta (29/04).

Selain itu, kata Basyir, platform e-commerce ini mengajak masyarakat untuk menjadi entrepreneur (pebisnis) dengan menjadi mitra Mediv, sehingga nantinya mereka akan memiliki penghasilan dengan hanya mengandalkan smartphone.

"Melalui toko kesehatan virtual ini, para mitra Mediv dapat berbisnis berbagai produk healthcare berupa alat kesehatan, kosmetik, skin care, suplemen kesehatan, personal care (perawatan diri), dan lain sebagainya," ujarnya.

“Hanya bermodalkan smartphone, masyarakat sudah bisa berbisnis produk kesehatan dan kosmetik di aplikasi Mediv. lni merupakan era mudah berbisnis, ibaratnya hanya ‘bermodalkan jari," tambahnya.

Di samping menambah penghasilan, lanjut Basyir, para mitra Mediv akan memperoleh kemudahan untuk menjual produk-produknya. Hampir tidak memerlukan modal, para mitra Mediv juga tidak perlu menyediakan ruangan atau gudang untuk menyimpan stok barang sebab barang pesanan akan Iangsung dikirim ke konsumen setelah transaksi berhasil dilakukan.

"Untuk menjadi mitra Mediv, masyarakat hanya perlu nIelakukan pendaftaran pada situs web Mediv.co.id," tuturnya.

Sementara masyarakat yang ingin berbisnis melalui Mediv dapat mengunduh aplikasi Mediv yang saat ini tersedia di Play Store (aplikasi Android). Para mitra dapat menemukan kemudahan akses, penggunaan, dan transaksi.

"Produk-produk yang disajikan juga secara 3D selayaknya berbelanja secara konvensional. Untuk melakukan pemesanan, konsumen cukup memllih barang yang diinginkan. Selanjutnya, pesan dan dan isi alamat lengkap," tandasnya.

Saat ini aplikasi Mediv hanya support untuk android saja, namun Basyir menargetkan dalam beberapa tahun nanti IOS juga akan dapat menggunakan platform tersebut.

KEYWORD :

Kimia Farma Aplikasi Mediv




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :