Senin, 27/05/2019 08:59 WIB

Bocah Cilik Banjiri Indonesia Science Day PP Iptek 2019

Peserta pameran ISD 2019 diikuti sebanyak 24 Instansi, 54 Perguruan Tinggi, dan 6 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memamerkan hasil karya masing-masing instansi

Antusiasme anak-anak TK kunjungi wahana PP IPTEK di ISD 2019

Jakarta, Jurnas.com - Sekitar 100 lebih bocah cilik membanjiri Indonesia Science Day (ISD) 2019 yang diselenggarakan Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) di bawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (26/04).

Para bocah yang rata-rata masih bersekolah di tingkat TK itu tampak antusias melihat inovasi-inovasi yang ditampilkan ISD 2019 dan mencoba wahana-wahana menarik yang ditawarkan PP IPTEK ditemani para orang tua dan wali murid.

Bocah-bocah tersebut datang dengan mengenakan pakaian seragam yang sama dengan rombongan masing-masing, ada yang mengenakan kaos putih, merah dan hijau layaknya warna pelangi, sehingga tambah meramaikan ISD 2019 yang akan berlangsung hingga 28 April mendatang.

Salah satu Humas PP IPTEK, Delia menuturkan bahwa para bocah itu merupakan anak-anak yang kebanyakan berasal dari wilayah Jabodetabek, yang memang khusus datang untuk menikmati wahana-wahana yang ditawarkan PP IPTEK.

"Anak-anak itu nggak diundang khusus untuk acara ini, tapi mereka memang datang untuk mencoba wahana-wahana PP IPTEK," ujar Delia kepada Jurnas.com.

Selain anak-anak TK, ISD 2019 juga dibanjiri siswa-siswa SMA yang memang diundang khusus oleh PP IPTEK untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan PP IPTEK seperti Workshop, Pameran Inovasi dan Penampilan Wahana.

Rahmat Drianova, salah satu siswa dari SMA 08 Jakarta mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ISD 2019 PP IPTEK, karena selain menambah pengalaman serta banyak pelajaran yang bisa diambil khususnya terkait teknologi.

"Acara ini sangat menarik dan juga bisa menambah ilmu tentang ilmu pengetahuan (IPTEK). Tadi udah ikut ke workshop - workshop kan banyak pilihan workshopnya. Disitu ada narasumber yang memberi materi jadi dapat materi yang bermanfaat," ujar Rahmat.

Peserta pameran ISD 2019 diikuti sebanyak 24 Instansi, 54 Perguruan Tinggi, dan 6 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memamerkan hasil karya masing-masing instansi. Selain itu, PP-IPTEK menjalin kerja sama dengan berbagai Instansi dan Perguruan Tinggi dalam mengadakan program edukasi sains lainnya seperti, Workshop Sains, Kompetisi Sains, Talkshow, Art and Science Performance akan ditampilkan dalam kegiatan ini.

 

 

TAGS : ISD 2019 Sains Teknologi PP IPTEK




TERPOPULER :