Rabu, 24/04/2024 07:49 WIB

Valverde Belum Bisa Pastikan Dimana Barca Rayakan Gelar LaLiga

Valverde mengistirahatkan kapten Lionel Messi melawan Alaves, dengan gol di babak kedua dari Carles Alena dan Luis Suarez membuat timnya meraih kemenangan yang nyaman di Mendizorroza.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan dia tidak punya preferensi di mana dan kapan Barcelona dipastikan sebagai juara LaLiga.

Kemenangan 2-0 di Deportivo Alaves membuat Barca dalam tiga poin mempertahankan gelar mereka, tetapi mereka akan dinobatkan pada hari Rabu jika lawan terdekat Atletico Madrid kalah di kandang sendiri dari Valencia.

Jika Atleti membuat Barca menunggu, raksasa Catalan dapat memastikan gelar kedelapan mereka dalam 11 musim terakhir di kandang melawan Levante pada Sabtu, sebelum pertandingan semifinal Liga Champions pekan depan dengan Liverpool.

Valverde mengistirahatkan kapten Lionel Messi melawan Alaves, dengan gol di babak kedua dari Carles Alena dan Luis Suarez membuat timnya meraih kemenangan yang nyaman di Mendizorroza.

Barca akan dapat merayakan kemenangan gelar di depan penggemar mereka sendiri jika Atletico gagal meraih poin, tetapi Valverde tidak memiliki preferensi atas ketika gelar kedua berturut-turut dikonfirmasi.

"Yang benar adalah bahwa ada tiga poin terakhir untuk memastikan secara matematis, tetapi mereka sangat penting," kata Valverde dilansir Soccerway.

"Hal-hal harus dikonkritkan dan kami telah mengejar mereka untuk waktu yang lama. Atletico adalah pesaing yang menunjukkan setiap hari bagaimana mereka melakukannya. Kita lihat saja nanti. Saya tidak melihat Atletico santai. Kami mengandalkan bahwa kami akan membutuhkan tiga poin," tambahnya.

"Apa yang kami inginkan adalah menang karena memenangkan LaLiga itu sulit dan kami akan melihat kapan itu bisa. Itu membuat kami hampir mendapatkannya, tiga poin dengan empat pertandingan lagi," lanjutnya.

"Apa pun itu, itu akan terjadi. Jika, ketika kita memulai musim, mereka bertanya kepada saya, pelatih mana pun akan menjawab kapan saja."

KEYWORD :

Ernesto Valverde Klub Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :