Rabu, 22/05/2019 00:00 WIB

Tiga Hari Lagi, Titel La Liga Jadi Milik Barca

Kemenangan 2-1 atas Real Sociedad pada Minggu (21/4) dini hari membuka peluang tim asal Catalan itu mengamankan titel tiga hari ke depan.

Barcelona

Jakarta, Jurnas.com – Barcelona di ambang juara La Liga Spanyol. Kemenangan 2-1 atas Real Sociedad pada Minggu (21/4) dini hari membuka peluang tim asal Catalan itu mengamankan titel tiga hari ke depan.

Namun untuk membawa pulang piala lebih awal, ada dua syarat. Pertama, Barca harus menang dari Deportivo Alaves pada Rabu (24/4) nanti. Sementara di tempat lain, Atletico Madrid kalah dari Valencia.

Kedua hasil ini, yakni kemenangan Barcelona dan kekalahan Atletico, menjadi syarat mutlak yang dibutuhkan Ernesto Valverde. Sebab secara matematis, El Blaugrana tidak akan mampu lagi disalip oleh klub manapun.

Jika hasil tak seperti yang diharapkan, maka Messi dkk sudah pasti akan mengamankan titel La Liga pekan depan, ketika Barcelona menjamu Levante di Camp Nou.

Diketahui, Barca mengamankan poin kala menjadi tuan rumah untuk Real Sociedad. Dua gol pemuncak klasemen tersebut dicetak oleh Clement Lenglet dan Jordi Alba. Sementara tim tamu hanya mampu membalas lewat Juanmi Jimenez.

TAGS : Barcelona La Liga




TERPOPULER :