Jum'at, 19/04/2024 18:37 WIB

Erdogan dan Mahathir Beri Ucapan Selamat ke Jokowi

Usai dinyatakan menang versi hitung cepat dalam Pilpres 2019, Capres Petahana Joko Widodo mendapat ucapan selamat dari 21 kepala negara asing.

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana usai memberikan hak suaranya di TPS. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- Kemenangan Capres Petahana 01, Joko Widodo versi hitung cepat (Quick Count) lagsung direspon cepat oleh banyak kepala negara dunia. Banyak kepala negara yang memberikan ucapan selamat melalui sambungan telepon kepada Jokowi.

Ucapan itu didapatnya sehari usai pencoblosan, yakni Kamis, 18 April 2019. Diungkapkan Jokowi, hingga kini sudah sekitar 21 kepala negara asing yang menelepon dan mengucapkan selamat atas kemenangannya versi hitung cepat berbagai lembaga survei.

Yang terbaru adalah, Jokowi mendapat ucapan dari PM Sigapura Singapura Lee Hsien Loong. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad sampai Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Ia menerima telepon tersebut, sebagai seorang Presiden RI.

"Kita telah menerima telepon dari PM Malaysia, PM Singapura dan Presiden Turki juga negara lainnya. Kami ucapkan terimakasih atas perhatiannya,” ungkap Jokowi di Istana Negara, Kamis (18/4).

Tidak hanya ucapan selamat atas kemenangannya versi quick count, namun kepala negara tersebut juga memberikan ucapan selamat atas penyelenggaraan pemilu 2019 yag berjalan lancar, tertib dan aman di Indonesia.

"Ucapan selamat juga untuk Jokowi-Maruf atas keberhasilan Pemilu 17 April kemarin. Ucapan selamat untuk pelaksanaan pemilu yang baik,” tutur Jokowi.

KEYWORD :

Jokowi Mahathir Erdogan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :