Kamis, 18/04/2024 22:58 WIB

Kiai Maruf: Istilah Cebong dan Kapret Dikubur Saja

KH Ma`ruf Amin didampingi Koordinator Media Gus Monang

Jakarta, Jurnas.com - Calon Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin meminta semua anak bangsa Indonesia kembali bersatu setelah kompetisi Pwmilihan Presiden yang begitu melelahkan.

Kiai Ma`ruf juga meminta istilah-istilah negatif yang muncul selama masa kampanye jangan lagi dipakai. Termasuk istilah Cebong dan Kampret.

"Ya jangan bunyi (cebong-kampret) lagi. Selesai sampai kemarin. Kita kubur, ada cebong ada kampret kubur saja," ujar Kiai Ma`ruf kepada wartawan di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta, Kamis (18/9/2019).

Kata Kiai Ma`ruf, persaingan dan dukung-mendukung yang berlebihan tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Sebab kalau terlalu lama akan terjadi suasana tidak produktif.

Kiai Ma`ruf juga memastikan akan bertemu dengan Paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno setelah proses dan tahapan Pemilu 2019 benar-benar selesai.

"Setelah selesai semua, kita akan membuat agenda-agenda yang sifatnya rekonsiliasi," tegas Kiai Ma`ruf.

Lebih jauh Kiai Ma`ruf mengajak semua anak bangsa untuk bersyukur, ternyata kekhawatiran- kekhawatiran akan adanya ekses negatif dari Pilpres tidak terjadi.

"Khawatira kalau ada ini dan itu, ternyata berjalan dengan baik, tenang dan menurut penilaian saya cukup jujur dan adil. Semua sesuai aturan sehingga berjalan dengan baik," tegasnya.

"Dari keamanan juga. Ada isu ini itu ternyata juga kondusif. Ini berkat kesiapan aparat TNI dan Polri, itu kita sampaikan terimakasih," tegasnya.

KEYWORD :

KH Ma`ruf Amin Cebong Kampret




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :